Agnes Mo Ngaku tak Punya Darah Indonesia, Dian Sastro Bahas Soal Ini

Siswandi
Selasa, 26 November 2019 | 14:39 WIB
Dian Sastro R24/wan Dian Sastro

RIAU24.COM -  Komentar Agnez Monica yang menyebut bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia belakangan ramai menjadi perbincangan. Pernyataannya itu dilontarkannya saat menjadi bintang tamu di acara Build Series by Yahoo. 

Tak ayal, sikap Agnes itu memicu rekasi dari sejumlah netizen. Mayoritas dari mereka mempertanyakan rasa nasionalisme dari Agnez Monica. 

Baca juga: Stres Karena PPKM, Dinar Candy Akhirnya Turun ke Jalanan Sambil Kenakan Bikini

Dilansir viva, Selasa 26 November 2019, secara kebetulan, Dian Sastro baru-baru ini pernah mengunggah sebuah tulisan dalam akun Twitter pribadinya. Yang diunggahnya itu, terkait dengan rasa kebanggaan seorang sebagai bangsa Indonesia. 

"Gue punya teori: bahwa rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia itu berbanding lurus dengan luas nya wawasan dan pengetahuan kita terhadap sejarah dan kebudayaan bangsa kita," tulis Dian.

Baca juga: Tak Hanya ke Sesama, Manusia dapat Menularkan Covid-19 Kepada Hewan

Ia juga menyertakan sebuah gambar diagram yang berjudul Teori Identitas Bangsa. Dian menerangkan, rasa bangga akan identitas akan terus naik seiring dengan wawasan tentang siapa bangsa kita sebenarnya. 

Sebaliknya, jika rasa bangga sebagai bangsa Indonesia rendah, maka rendah pula wawasannya tentang siapa bangsa kita sebenarnya. Menyindir kah ini? ***


Informasi Anda Genggam


Loading...