riau24

Tokoh Perempuan dan Mantan Senator 3 Periode Asal Riau. Hj Maimanah Umar Tutup Usia

02 Dec 2019 | 16:32 WIB
Hj Maimanah Umar R24/wan Hj Maimanah Umar

RIAU24.COM -  Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari mantan senator asal Riau Hj Maimanah Umar. Setelah sempat menjalani perawatan selama 10 hari, salah satu tokoh perempuan asal Bumi Lancang Kuning ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada usia 82 tahun. 

Selama hidupnya, almarhumah yang dikenal aktif di dunia pendidikan ini, sempat tiga kali menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) selama tiga periode. 


BACA JUGA : Pertamina Blak-blakan, Ini Penyebab Kelangkaan Premium di Pekanbaru


Seperti dituturkan salah seorang anaknya, Firdaus, yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Riau, sang ibu wafat pada Senin 2 Desember 2019 di Rumah Sakit Mahkota Malaka, Malaysia, sekitar pukul 14.20 WIB. 
Sebelumnya, sang ibu sudah 10 hari menjalan perawatan di rumah sakit. "Sakit orangtua, jantung, tekanan darah tinggi. Terakhir ginjal, mungkin karena terlalu banyak minum obat," terangnya lagi kepada awak media yang menghubunginya.

Dtambahkannya, saat ini pihak keluarga tengah mengupayakan pemulang jenazah sang ibu kembali ke Riau. "Lagi cari pesawat untuk membawa pulang ibu. Rencananya besok (Selasa 3/12) akan dimakamkan di Kabupaten Kampar di kampung halaman. Karena almarhum ayah saya juga dimakamkan di sana," kata Firdaus.

space

BACA JUGA : BMKG Prediksi Musim Hujan di Riau Sampai Januari 2020

Maimanah Umar tercatat menjadi anggota DPD asal Riau selama tiga periode dari tahun 2004 - 2009, 2009-2014, 2014-2019. Selama hidupnya, almarhumah juga dikenal sebagai seorang pendidik. Ia adalah pemilik Yayasan Masmur dan merupakan salah satu pendiri IAIN Susqa Pekanbaru atau sekarang UIN Suska Riau. ***

Penulis: R24/wan





Loading...