riau24

Dishub Pekanbaru Lelang Parkir Untuk Genjot PAD

Selasa, 03 Desember 2019 | 13:10 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso (foto/int) R24/put Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Guna menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi perparkiran. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan melelang pengelolaan jasa parkir ke pihak profesional.


space

BACA JUGA : Pasang Lampu Jalan Wajib Kantongi Rekom Dishub, Ini Penjelasannya




“Dengan cara ini diharapkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi parkir meningkat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso kepada wartawan belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengelolaan parkir akan dibuat lebih profesional. Sesuai dengan arahan pimpinan, pengelolaan parkir akan dikelola lebih baik lagi dengan dibentuknya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Kami akan melibatkan pihak-pihak profesional. Kami akan melelang pelayanan jasa parkir ini agar bisa dikelola lebih profesional," ujarnya.

space

BACA JUGA : Beberapa Formasi CPNS Pemko Pekanbaru Dipastikan Masih Kosong, Ini Alasannya...

space

Dengan beralihnya dari Dishub ke BLUD, maka diharapkan pengelolaan parkir lebih baik dan profesional. Sehingga, pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi perparkiran akan meningkat.

"Dalam beberapa bulan belakangan, kami sudah melalui tahapan-tahapan untuk pembentukan BLUD tersebut. Karena, ada yang tahapan-tahapan seperti administratif dan teknis," jelas Yuliarso.

Semua tahapan ini sudah dipenuhi. Saat ini, pembentukan BLUD akan diajukan ke wali kota untuk ditandatangani.

"Draf pembentukan BLUD itu akan disusun oleh ketua tim, dalam hal ini sekretaris daerah," tambah mantan camat Rumbai Pesisir ini. (R24/Put)

Penulis: R24/put





Loading...