riau24

Kasatpol PP Pekanbaru Peringatkan Pedagang di Kawasan STC Pindah, Sebab Mau Diaspal Ulang

Selasa, 03 Desember 2019 | 14:46 WIB
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono (foto/int) R24/put Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Dalam waktu dekat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan mengaspal ulang jalan sekitar Sukaramai Trade Center (STC) pada 2020.


BACA JUGA : Warnet Pegasus Terancam Disegel Permanen, Ini Sebabnya




Akibatnya, para pedagang yang berjualan di sekeliling STC tentu akan terdampak penggusuran.

Terkait hal ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono, Selasa (3/12/2019) melada wartawan, mengatakan, para pedagang yang masih berjualan di pinggir Jalan Agus Salim, Jalan HOS Cokroaminoto, dan Jalan Cengkeh, dan sekitar Sukaramai Trade Center itu akan digusur.

space

BACA JUGA : Bapenda Pekanbaru Akan Telusuri Gelper Tak Bayar PBB


Sebagaimana diketahui sebelumnya, para pedagang ini sudah diberi peringatan sejak beberapa pekan lalu. “Jadi, jalan di sekeliling STC akan dilebarkan. Saya imbau kepada para pedagang sekitar STC agar siap-siap pindah sebelum penggusuran," himbaunya.

Lebih lanjut disampaikan Agus, kini pihaknya masih fokus pada penggusuran di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di sebelah STC. Karena Pembangunan STC ditargetkan selesai pada pertengahan Januari 2020.

Setelah itu, lapak pedagang di TPS itu akan dibongkar. Para pedagang korban kebakaran 2015 ini direlokasi ke dalam STC.

"Kami melanjutkan penggusuran lapak pedagang di sekeliling STC. Karena, jalan di sekeliling STC akan diaspal ulang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pada 2020.

Para pedagang di sekitar STC diminta segera bekerja sama dengan PT Makmur Papan Permata (MPP), pengelola STC. Agar, pada pedagang bisa pindah ke dalam STC.

"Pasar-pasar di sekeliling STC ini menjadi sorotan wali kota karena kumuh. Apalagi, pasar itu berada di  tengah kota," tutupnya. (R24/Put)

Penulis: R24/put





Loading...