Pembangunan Pasar Induk Sebabkan Banjir, Ini Tanggapan Kadisperindag Pekanbaru

Ryan Edi Saputra
Kamis, 05 Desember 2019 | 09:39 WIB
Pasar Induk Kota Pekanbaru belum juga tuntas dan dituding jadi penyebab banjir (foto/int) R24/put Pasar Induk Kota Pekanbaru belum juga tuntas dan dituding jadi penyebab banjir (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Keluhan masyarakat terkait dampak lingkungan akibat pembangunan Pasar Induk ditanggapi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Baca juga: Ajak Mahasiswa Berani Berkompetisi, Zulhas Beri Kuliah Umum di UMRI



Ia mengatakan, kepada masyarakat yang terdampak pembangunan tersebut agar segera melapor kepada pejabat setempat seperti lurah dan camat.

“Ya namanya juga pembangunan sedang berjalan pasti akan berdampak pada lingkungan. Saya kira kalau ada persoalan, nanti kita koordonasi dengan lurah, supaya kita bisa komunikasikan dengan pengembang,” terangnya kepada wartawan. Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru, Tembus Macet Selamatkan Balita Kejang-Kejang ke RS



Sebagaimana diketahui, belakangan masyarakat sekitar mengeluhkan banjir yang terjadi sejak pembangunan pasar Induk tersebut berjalan. Menurut Ingot, dalam pembangunannya pengembang sudah membangun sesuai dengan rencana pembangunan.

“Merekakan bekerja berdasarkan hasil tender dan bestek yang harus terpenuhi. Walaupun demikian kita minta pengembang partisipasilah, karena progres saat ini juga sudah 70 persen,” jelasnya. (R24/Put)


Informasi Anda Genggam


Loading...