riau24

SK Trayek Truk Bertonase Besar Sudah di Bagian Hukum

Ryan Edi Saputra
Kamis, 05 Desember 2019 | 21:05 WIB
Truk bertonase besar melintas di jalan Pekanbaru (foto/int) R24/put Truk bertonase besar melintas di jalan Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU-  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merancang Surat Keputusan (SK) trayek truk bertonase besar. Draft itu saat ini sudah masuk tahap harmonisasi di bagian Hukum.

"Tonase besar sedang diharmonisasi di bagian hukum," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Kamis (5/12/2019).




BACA JUGA : Bayi Laki-laki Empat Bulan Terkonfirmasi Covid-19 Hari ini di Pekanbaru



Pihaknya saat ini sedang merancang dan menyusun rute mana saja yang dilalui dan jadwal perlintasan truk bertonase besar. Setelah SK terbit, jika ada pelanggaran akan ditindak bersama pihak kepolisian.

Nantinya, rute tonase hanya berada di jalan lingkar saja. Mereka pun hanya bisa masuk kota di waktu tertentu. "Seperti di atas jam 10 malam hingga 5 pagi. Misal dari sungai duku," jelasnya.

BACA JUGA : Hore, Gaji ke 13 ASN Pemko Sudah Cair, Segini Totalnya



Ia juga menambahkan, setelah SK trayek terbit, pihaknya akan lakukan sosialisasi. "Setelah SK harmonisasi, sosialissi ke Apindo, dan awal tahun 2020  sudah berjalan," kata dia. (Put)



Informasi Anda Genggam



Loading...