Ini Tanggapan Iis Dahlia Jika Suaminya Dikaitkan Dengan Masalah Garuda Angkut Harley

M. Iqbal
Minggu, 08 Desember 2019 | 11:28 WIB
Motor Harley Davidson yang diduga diselundupkan oleh Mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara R24/ibl Motor Harley Davidson yang diduga diselundupkan oleh Mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara

RIAU24.COM - Kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan barang mewah lainnya yang bernilai miliaran rupiah membuat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara dicopot dari posisinya Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Tak hanya itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga telah memberhentikan sementara jajaran direksi maskapai pelat merah tersebut.

Dilansir dari Tempo.co, Ahad, 8 Desember 2019, belakangan ini nama suami penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot disebut-sebut mengetahui pengangkutan barang mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut.

Baca juga: Bupati Alfedri Bangga Anak Siak Lulus Dari BTP Bisa Kerja di Luar Negeri

Dia diduga menandatangani pax manifest. Hal tersebut merupakan dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, sampai jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Terkait dugaan itu, Iis Dahlia menyatakan suaminya tak tahu-menahu. Iis juga menolak memberikan pernyataan lebih jauh karena tak tahu apa-apa mengenai kasus tersebut.

"Pilot mana ngurusin bagasi. Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa," kata dia.

Baca juga: Viral Video Ariel Tatum dan Nicholas Saputra di Atas Ranjang, Warganet Ingin Ikut Nimbrung

Diketahui, pesawat baru Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang mengangkut sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton bertolak dari Toulouse, Prancis, pada Ahad 1 Desember 2019 lalu.

Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta kemudian memeriksa bawaan pesawat tersebut sesampainya di bandara.

Petugas menemukan 18 kotak bawaan penumpang. Sebanyak 15 di antaranya berisi peretelan bagian sepeda motor Harley Davidson. Adapun tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton.


Informasi Anda Genggam


Loading...