Memasuki Musim Penghujan, BPBD Inhil Ingatkan Nelayan Tetap Waspada

Ramadana
Senin, 09 Desember 2019 | 18:55 WIB
Kepala Dinas BPBD Inhil, Yusfik (R24/Rgo) R24/rgo Kepala Dinas BPBD Inhil, Yusfik (R24/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil mengimbau  masyarakat untuk waspada terhadap ombak dan angin kencang, terutama bagi para nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Indragiri Hilir, Senin 9 Desember 2019.

Baca juga: Bupati HM Wardan Resmikan Kampoeng Inggris AHRA ke-10



Kepala Dinas BPBD Inhil, Yusfik mengatakan bahwa kondisi pada saat sudah memasuki musim penghujan dan membuat air naik mengakibatkan pasang besar. Jadi, perlu namanya meningkatkan kewaspadaan.

"Jadi, saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil agar tetap waspada karena kondisi saat ini sudah memasuki musim hujan, tentu luapan air naik mengakibatkan banjir," himbaunya saat dihubungi. 

Yusfik menututurkan bahwa khusus untuk wilayah pesisir ataupun perairan yang mana mata pencariannya adalah nelayan agar ekstra hati-hati terhadap angin kencang dan ombak besar.

Baca juga: Polres Inhil Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal Asal Singapura



"Khususnya bagi masyarakatnya pesisir dan masyarakat yang mata pencahariannya nelayan agar berhati-hati terhadap angin kencang dan ombak besar. Karena, kita khawatir nantinya akan terjadi angin puting beliung dan tanah longsor yang kami telah berada dalam di nyatakan rawan bencana," ucapnya.

Perlu diketahui bersama untuk mengenai masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah dalam kondusif dan aman.

"Sedangkan untuk Karhutla sendiri sudah tidak ada lagi terdeteksi, dan dalam keadaan aman," tutupnya. (R24/Rgo)



Informasi Anda Genggam



Loading...