Lakukan Sosialisasi Zero Fire, Polsek Singingi Hilir Menggandeng PT RAPP

Riki Ariyanto
Rabu, 11 Desember 2019 | 12:50 WIB
Lakukan Sosialisasi Zero Fire, Polsek Singingi Hilir Menggandeng PT RAPP R24/riki Lakukan Sosialisasi Zero Fire, Polsek Singingi Hilir Menggandeng PT RAPP

RIAU24.COM - Dalam melaksanakan acara Sosialisasi dan Deklarasi Zero Fire "Bebas" Karhutla yang dilaksanakan di halaman Polsek Singingi Hilir, Selasa 10 Desember 2019, Polsek Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggandeng PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Baca juga: Agar Tepat Sasaran, Kapolsek Kerumutan Kawal Penyerahan BLT dana Desa



Tak lupa, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dalam mensukseskan kegiatan ini. "Dalam penanggulangan Karhutla tidak bisa hanya ditangani oleh polisi dan perusahaan, namun tanggungjawab bersama," ujar Bambang.

Baca juga: Gelar Patroli, Polsek Langgam Sosialisasi Antisipasi penyebaran Covid-19 dan C3



Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto juga menyatakan bahwa peningkatakan kemampuan dalam penanganan Karhutla sangat penting. "Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam menangani bencana bersama unsur-unsur masyarakat," ujar Henky.

Dalam kegiatan ini Polsek Singingi Hilir menampilkan simulasi pemadaman api di halaman kantor Polsek Singingi Hilir. Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Zero Fire sekaligus membagikan maklumat Karhutla.

Manajer WLS RAPP, Ricky Hermawan Sindunata menuturkan perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga lahan bebas Karhutla. Sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan masyarakat sekitar tentang bahaya membakar lahan. "Perusahaan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencegah kebakaran sebagai salah satu cara melindungi hutan. Selain itu perusahaan ingin menunjukkan komitmennya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya.  

 

 

 

R24/ADV



Informasi Anda Genggam



Loading...