riau24

Siap-siap, Hari Ini PLTA Koto Panjang Kembali Buka Pintu Air

Ryan Edi Saputra
Rabu, 11 Desember 2019 | 13:22 WIB
Waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang dibuka (foto/int) R24/put Waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang dibuka (foto/int)

RIAU24.COM - KAMPAR- Pengelola waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang pada Rabu (11/12/2019) menginformasikan kepada masyarakat yang berada di hilir sungai Kampar agar waspada. Karena pihaknya akan kembali menambah pembukaan pintu air pada hari ini.




BACA JUGA : Kampar Tambah 15 Kasus Positif Covid-19, Kontak Erat dari Pasien Sebelumnya



Hal ini diinformasikan pengelola waduk PLTA Kota Panjang lewat akun instagramnya @plta_koto_panjang. “Izin menginformasikan kondisi elevasi waduk pukul 08:00 sebesar 83,74 mdpl, inflow 329 m3/s. Inflow rata-rata malam ini di 1100 m3/s,” tulisnya.

BACA JUGA : Sambut Idul Adha, Kopka Jufri Hendri Goro Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Masjid



Untuk diketahui, inflow malam tadi sudah turun dari malam sebelumnya, namun mengingat masih tingginya elevasi waduk dan beberapa aliran sungai di sisi hulu, maka kami informasikan akan dilakukan penambahan pembukaan pintu air menjadi 5 x 100 cm.

Sementara, surat resmi akan segera distribusikan pengelola PLTA Koto Panjang. Puhaknya menghimbau kepada masyarakat yang berada di aliran sungai hilir PLTA Koto Panjang agar waspada dengan adanya kenaikan ketinggian air sungai

“Demikian diinformasikan dari pihak pengelola waduk PLTA Koto Panjang. Diperkiraan kenaikan permukaan sungai 30 cm sampai 50 cm,” imbuhnya. (R24/Put)



Informasi Anda Genggam



Loading...