riau24

Pilkada Meranti, Said Hasyim dan Heri Saputra Nilai Tertinggi Dalam Seleksi ADM DPC PPP

Ahmad Yuliar
Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:51 WIB
Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kepulauan Meranti telah menetapkan hasil seleksi Administrasi (Adm) dalam penjaringan bakal calon pemilihan kepala daerah (foto/Mad) R24/mad Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kepulauan Meranti telah menetapkan hasil seleksi Administrasi (Adm) dalam penjaringan bakal calon pemilihan kepala daerah (foto/Mad)

RIAU24.COM - MERANTI- Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kepulauan Meranti telah menetapkan hasil seleksi Administrasi (Adm) dalam penjaringan bakal calon pemilihan kepala daerah (Balon Pilkada) di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. Pada Sabtu, 14 Desember 2019, bertempat dikantor DPC PPP di jalan Teuku Umar, Selatpanjang hasil seleksi tersebut juga diserahkan dari desk pilkada ke Ketua Parpol berlambang ka'bah itu (Dedi Putra SHi).




BACA JUGA : Tim Kukerta Relawan Desa Lawan COVID-19 UNRI Gelar Rangkaian Kegiatan Lawan COVID-19 di Desa Alahair Timur



Ketua Desk Pilkada DPC PPP Meranti, Edi Mashudi SPdi MSi merincikan bahwa berdasarkan lampiran penetapan hasil seleksi administrasi Balon Bupati dan Balon Wabup bernomor 01/TAP/DPC/XI/2019 bahwa daftar nama-nama Balon Bupati sesuai urutan nilai tertinggi yakni, Drs H Said Hasyim, Drs H Masrul Kasmy MSi, H Muhammad Adil SH, H Zulfan Heri SIp MSi, Syukrizal, dan Barlya Halim Tambusai.  Sementara, nama-nama Balon wakil bupati diantaranya, Hery Saputra SH, H Yulian Norwis SE MM, dan Jaka Insita SP MSi.

BACA JUGA : Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bantu Pembagian Sembako Untuk warga Desa Alahair Timur



"Urutan tertinggi untuk Balon Bupati, Said Hasyim, dan untuk Wabup, Heri Saputra. Mudah-mudahan bisa segera ditetapkan tiga nama terbaik dan dikirimkan ke DPW PPP," ujarnya.

Selain dari eksternal, dalam internal partai juga diusulkan dua nama kader terbaik. "Kader yang akan kita usulkan untuk dibahas yakni Sekretaris DPW PPP Riau, Dra Hj Tengku Nazlah Khairati MP dan saya sendiri (Edi Mashudi SPdi MSi)," terangnya.

Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi menyebutkan setelah menerima penetapan hasil seleksi administrasi tersebut akan segera dibahasa dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Meranti. Tentunya dengan melibatkan DPW PPP Riau dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Paling lama sebulan kedepan akan kita putuskan siapa saja yang akan direkomendasikan ke DPW PPP Riau. Nanti ada 3 nama Balon Bupati dan 3 nama Balon Wabup," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa calon yang diusung oleh PPP selalu menang. Oleh karena itu ia tidak akan berusaha bisa memilih bakal calon terbaik nantinya.

"Dalam dua kali pelaksanaan PIlkada di Meranti, kita selalu menjadi partai pengusung bagi pemenang. Kita ingin kembali menjadi parpol yang memenangkan Pilkada tahun depan di Meranti," ucapnya.

Ia menegaskan juga bahwa DPP PPP akan menetapkan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Meranti sebelum pendaftaran ke KPU. "Estimasi waktunya sekitar sebulan sebelum kita mendaftarkan Balon kita ke KPU," ujarnya. (R24/Mad)



Informasi Anda Genggam



Loading...