riau24

Empat Desa di Pelalawan Mulai Terdampak Banjir, Ratusan Rumah Warga Tergenang

Ardi
Minggu, 15 Desember 2019 | 10:01 WIB
Empat desa di Kabupaten Pelalawan terendam banjir (foto/int) R24/ardi Empat desa di Kabupaten Pelalawan terendam banjir (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Setidaknya sudah empat desa di tiga Kecamatan di Pelalawan Riau, terdampak banjir. Satu Desa di Kecamatan Langgam dan 2 Desa di Kecamatan Pangkalan Kerinci, dan 1 di kecamatan Ukui.


BACA JUGA : RAPP dan APR Bantu 10.905 Paket Sembako Untuk Masyarakat Lima Kabupaten di Riau




"Data kita pukul 18.00 WIB, Sabtu kemarin, di Kecamatan Langgam ada di Kelurahan Langgam dan Muara Sako. Di Pangkalan Kerinci ada di Desa Rantau Baru dan Kuala Terusan. Dan terakhir di Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pelalawan Hadi Penandio, Ahad (15/12/2019).

BACA JUGA : Kapolres Pelalawan Tinjau Pos Pam Check Point



Dijelaskan Hadi, kondisi banjir di Lubuk Kembang Bunga Ukui sudah surut. Jalan Desa sudah bisa dilewati, dan sudah tidak ada rumah warga yang terendam. Hanya 4 rumah warga yang terdampak.

"Dikelurahan Langgam, 105 kepala Kelaurah (KK) dan 48 rumah terdampak, 3 terendam. Di Muara Sako 3 rumah warga dan 8 Kepala Keluarga terdampak," tambah Hadi.

Ditambahkan Hadi juga, Jalan Pemda menuju Kelurahan Langgam sudah digenangi air. Terutama Jalan Pemda dari Lubuk Ogung ke Kelurahan Pelalawan, ketinggian air sudah mencapai 30 hingga 60 cm.

Di Desa Rantau Baru, akses jalan menuju kesana sudah digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Memang belum ada rumah warga yang terendam.

"Namun Mushollah dan Puskesdes setempat sudah digenangi air. Warga yang terdampak ada 216 Kepala Keluarga dan 736 Jiwa," jelas Hadi lagi.

Sementara di Desa Kuala Terusan, sebanyak 240 jiwa warga dan 85 Kepala Keluarga juga sudah terdampak banjir. (R24/Ardi)



Informasi Anda Genggam



Loading...