riau24

Tinjau Banjir, Bupati Kampar Perintahkan Staf Layani Warga Semaksimalnya

Minggu, 15 Desember 2019 | 13:23 WIB
Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH kembali melakukan peninjauan Banjir. R24/saut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH kembali melakukan peninjauan Banjir.

RIAU24.COM -  KAMPAR - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH kembali melakukan peninjauan Banjir. Kali ini Bupati Kampar meninjau korban banjir di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa dan Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar, desa Sendayan Kampar Utara pada hari Sabtu, (14/12).

Ikut bersama Bupati Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri. M. Si, mewakili  Gubernur Riau kepala dinas Kesehatan Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, Kepala Dinas Sosial Riau Dahrius Husin, Kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar, Camat masing-masing wilayah yang dikunjungi dan para kepala Desa.

Di lokasi banjir Bupati beramah tamah dengan masyarakat sambil memberi semangat dalam menghadapi musibah ini. Dengan menaiki sampan dan mengarungi banjir ia juga mendengarkan keluhan dan mspirasi Masyarakat yang dikunjungi.

"Kami berpesan kepada masyarkat agar terus waspada terhadap banjir yang melanda Kabupaten Kampar. Sekarang cuaca yang tak menentu ditambah curah  hujan yang cukup tinggi membuat tidak tertampungnya air di waduk PLTA Koto Panjang sehingga dengan terpaksa harus melepas pintu Air, Kata Catur Sugeng Susanto.

Khusus bagi masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada. Jika memungkinkan agar dapat mencari lokasi yang aman dari banjir. "Kita juga melakukan sosialisasi berkala terhadap situasi terkini kepada masyarakat," tambahnya lagi.

Kepada instansi terkait Bupati Kampar memerintahkan agar melayani masyarakat semaksimal mungkin sampai warga kembali ke rumah masing-masing, baik konsumsi, pelayanan kesehatan maupun tenda pengungsian.

Sama seperti mengunjungi daerah-daerah lain yang terdampar banjir, Bupati Kampar menyerahkan bantuan secara simbolis berupa mie instan, beras, perlengkapan bayi, selimut dan obat-obatan. Bantuan serupa juga datang dari Provinsi Riau, PMI Provinsi dan PMI Kampar.*

Penulis: R24/saut



Loading...