Sambut Natal dan Tahun Baru, FKUB Bengkalis Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Damai

Dahari
Selasa, 17 Desember 2019 | 07:55 WIB
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis Muhammmad Nurnawawi (foto/Hari) R24/hari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis Muhammmad Nurnawawi (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis mengajak seluruh masyarakat yang terbilang suku dan agama yang tersebar dari 11 kecamatan di kabupaten Bengkalis agar selalu rukun dan damai.

Baca juga: Saat Gelar Coffe Morning Bersama Wartawan, AKBP Indra Wijatmiko : Pers dan Polri Adalah Mitra



Hal tersebut disampaikan H Muhammad Nurnawawi SH, kepada Riau24.com, Selasa, 17 Desember 2019. Diutarakan H Nurnawawi, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu wilayah riau yang dihuni oleh masyarakat dengan berbilang suku dan agama.

"Secara umum sampai saat ini suasana kehidupan bermasyarakat yang multikultural dan multireligius berlangsung rukun dan damai dan belum pernah terjadi konflik signifikan yang melibatkan berbagai suku dan agama. Meskipun demikian bukan berarti potensi-potensi konflik tersebut tidak ada sama sekali," ungkap Nurnawawi.

Baca juga: Muhammad Natsir Nahkodai LBH PWI Bengkalis, Beberapa Pengacara Di Bengkalis Ikut Bergabung



Lanjut Nurnawawi, sempena menyambut tahun baru 2020 dan juga perayaan natal oleh saudara kita umat kristiani. FKUB kabupaten Bengkalis menghimbau kepada semua umat beragama untuk sama-sama menjaga stabilitas kerukunan umat beragama dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman, tertib dan damai.

"FKUB Bengkalis juga menghimbau kepada kita semua, mari kita berikan kenyamanan bagi saudara-saudara kita terlebih lagi umat kristiani untuk merayakan natal dan tahun baru 2020 yang tinggal menghitung hari lagi," ucap Nurnawawi.

"Mari kita semua untuk mewujudkan kerukunan hidup beragama dan saling menghargai serya toleransi inter dan antar umat beragama untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah negara NKRI," pungkasnya lagi. (R24/Hari)


Informasi Anda Genggam


Loading...