Adanya Penampakan Harimau Di Area Komplek Perusahaan, Ini Kata Communications PT. RAPP

Khairul Amri
Kamis, 19 Desember 2019 | 12:08 WIB
Foto. Ilustrasi R24/amri Foto. Ilustrasi

RIAU24.COM - Beredar kabar bila seekor Harimau Sumatra (HS) yang berkeliaran di area komplek PT Riau Andalan Pupl and Paper,  Minggu, 15 Desember 2019.  Menanggapi hal tersebut, Communications Manager PT. Riau Andalan Pulp and Paper, Budhi Firmansyah mengatakan pada awak media bahwa informasi tersebut dipastikan tidak benar.

"Informasi tersebut tidak benar," sebutnya didepan awak media, Kamis, 19 Desember 2019 siang.

Pernyataan ini didasari setelah Tim BBKSDA Riau, Security dan tim dari Environment department RAPP  melakukan penelusuran dan penyisiran di area yang disebutkan dalam pesan berantai tersebut dan tidak ditemukan tanda-tanda seperti jejak kaki dan saksi yang melihat langsung adanya keberadaan harimau seperti isu yang beredar

Baca juga: DPRD Riau Tunggu Hasil Investigasi Kematian Lima Pekerja di Blok Rokan

Namun untuk berjaga dari hal yang tidak diinginkan, pihak perusahaan telah memasang beberapa titik camera trap yang mampu memotret pergerakan hewan atau binatang yang melintas.  Bahkan tim Security juga meningkatkan patroli keamanan dan menambah personil yang melakukan patroli disekeliling batas wilayah perusahaan yang berbatasan dengan hutan, kebun dan jalan lingkar kota Pangkalan Kerinci.

"Meski sampai saat ini tidak ditemukan adanya HS, kita tetap menghimbau pada  karyawan dan pekerja yang bekerja disekitar wilayah penemuan jejak tapak kaki harimau tersebut serta warga komplek perumahahan agar tetap waspada dan tenang," pesannya.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Manggala Sakti Minta Gubernur Riau dan KLHK Tindak Oknum Penjual Tanah Kelompok Tani

Dan juga masyarakat jangan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) yang dapat menimbulkan keresahan. Untuk itu, manajemen RAPP juga telah menyiapkan saluran telpon hotline yang dapat dihubungi jika sewaktu waktu ada informasi terkait sehingga dapat dengan cepat merespon laporan dari karyawan atau keluarga di komplek perumahan. Hingga saat ini perusahaan tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan BBKSDA Riau.

 

 

 

R24/ADV


Informasi Anda Genggam


Loading...