riau24

Uji Coba Fungsional, Gubri Jajal Tol Pekanbaru - Dumai Seksi 1

Senin, 23 Desember 2019 | 09:03 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar saat melalui gerbang tol Pekanbaru Dumai untuk tap gerbang tol pertama kali. (R24/put) R24/put Gubernur Riau, Syamsuar saat melalui gerbang tol Pekanbaru Dumai untuk tap gerbang tol pertama kali. (R24/put)

RIAU24.COM -  PEKANBARU -  Tol Pekanbaru - Dumai seksi I sepanjang 13,5 Kilometer resmi dioperasikan, Senin (23/12/2019). Sebagaimana diketahui Pengendara yang akan melewati tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 ini akan masuk melalui pintu masuk Muara Fajar Rumbai dan keluar di Perempatan Perawang.


BACA JUGA : Dampak Corona, Pembeli Satenya Sepi, Pedagang Ini Beralih Jualan Masker




Tap kartu tol untuk pertama kalinya dilakukan oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Kedatangan orang nomor satu di Gerbang Tol pagi ini didampingi jajaran pejabat teras Provinsi Riau. Pantauan Riau24.com, Sesampainya di gerbang tol ia langsung cek kesehatan di stand yang disediakan Awal Bros.

“Terimakasih Awal Bros, saya cek kesehatan dulu,” ujarnya.

BACA JUGA : Aturan Pembatasan Jam Aktivitas Telah Rampung, Pemko Pekanbaru Tunggu Persetujuan Pusat, Ini Aturan Mainnya



Setelah selesai cek kesehatan, bersama jajarannya ia kemudian foto bersama di depan gerbang tol dan melanjutkan perjalanan ke Sungai Mandau untuk melakukan kunjungan kerja. 

Untuk diketahui, uji coba tol Pekanbaru - Dumai seksi I ini akan berlangsung hingga 2 Januari 2020 mendatang. Selama masa uji coba berlangsung, lebih kurang 11 hari (23 Desember 2019 - 2 Januari 2020)  pengendara yang melintasi jalan tol ini akan digratiskan.

Sementara untuk seksi 2 hingga seksi 6 saat ini terus digesa pembangunannya. Sejauh ini untuk seksi 4 dan 6 sudah tidak ada masalah lagi terkait dengan pembebasan lahanya. Hanya tinggal seksi 3 dan 4 saja yang masih ditemukan sejumlah kendala. Pihaknya menargetkan Maret 2020 proyek pembangunan tol Pekanbaru - Dumai tuntas. (R24/put)


 

Penulis: R24/put

Gubernur riau


Loading...