riau24

Truk Fuso vs Innova Kecelakaan di Jalan Lintas Duri-Dumai, Satu Meninggal Dunia

Selasa, 24 Desember 2019 | 13:22 WIB
Kecelakaan terjadi di lintas Duri-Dumai antara truk dengan innova (foto/Hari) R24/hari Kecelakaan terjadi di lintas Duri-Dumai antara truk dengan innova (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 18 tepatnya di depan Simpang cinta damai Desa Sebangar kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Senin 23 Desember 2019 pukul 23.50 WIB malam.

Kecelakaan tersebut antara Mobil Toyota Kijang Innova BM 1678 KF yang dikemudikan Ahmad Sofian (38) warga Pekanbaru dengan sebuah mobil truk Mitsubishi Fuso BM 9658 QU yang dikemudikan Andy Hermanto (41) warga Sumbar.


BACA JUGA : Pelanggan PLN Daya 450 VA di Bengkalis Gratis, Sedangkan Daya 900 VA Diskon 50 Persen




Akibat dari kecelakaan itu, 7 orang penumpang mobil Toyota Kijang Innova BM 1678 KF mengalami luka ringan satu di antaranya meninggal dunia.

Kasat lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat SIK ketika dikonfirmasi Riau24.com membenarkan dengan peristiwa Laka tersebut yang menyebabkan 7 orang penumpang mobil Kijang Innova dan satu diantaranya meninggal dunia.

BACA JUGA : Ekonomi Merosot, Zakat Baru Terkumpul 600 Juta di Baznas Bengkalis



"Yang meninggal dunia itu adalah guru, sedangkan 6 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan. Mereka adalah sang sopir Ahmad Sofyan (38), Juni Sukmawati (16), Sofyan Prasetyo (17), Juni Ismail Saragih (25), Irvan Adrian (17), Petrus Chanel Epi Farman Nduru (16) dan Muhammad Azimi (41) meninggal dunia," ungkap Kasatlantas Selasa 24 Desember 2019.

Kasat lantas Polres Bengkalis AKP Hairul berharap, kepada seluruh warga masyarakat yang akan melakukan arus mudik liburan natal dan menyambut tahun baru agar untuk berhati hati saat mengendarai kendaraannya.

"Himbauan dalam berkendara tolong di perhatikan kecepatan, menggunakan sabuk pengaman dan jika lelah dan mengantuk menepi untuk istirahat sejenak, kami polres Bengkalis dan satlantas bengkalis sudah menyediakan pospam dan posyan bagi pengemudi yang ingin istirahat selama ops lilin muara takus 2019 ini," ungkap Kasat lagi seraya mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap sopir.

Diutarakan Kasat, dari kronologis kecelakaan yang terjadi di Jalan lintas Duri-Dumai KM 18 itu, semula mobil travel Toyota kijang dengan membawa penumpang sebanyak 6 orang datang dari arah Duri menuju Dumai dengan kecepatan sedang. 

"Sesampainya di TKP mobil Toyota Kijang Innova BM 1678 KF yang dikemudikan Sofyan tiba-tiba bergerak ke kanan jalan karena mengantuk (akibat kelelahan mengemudikan mobil dari Rohil-Pekanbaru dan Pekanbaru-Rohil). Kemudian pada saat bersamaan datang arah berlawanan yaitu dari arah Dumai menuju Duri datang satu unit mobil truck Mitsubishi Fuso BM 9658 QU yang dikemudikan Hermanto, dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas  serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," pungkas Kasat. (R24/Hari)

Penulis: R24/hari



Loading...