Erick Thohir Lindungi Dirut Jiwasraya, Kok Bisa?

Ryan Edi Saputra
Selasa, 24 Desember 2019 | 15:20 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir R24/put Menteri BUMN, Erick Thohir

RIAU24.COM - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bakal melindungi Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko selama proses penyelidikan masalah keuangan perusahaan. Perlindungan diberikan karena Hexana dianggap sebagai orang berperan dalam pengusutan masalah keuangan di perusahaan asuransi pelat merah. 

Baca juga: Tak Sabar Ingin Punya Anak Kedua, Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Sempat Ajak Jalani Program Bayi Tabung



Erick mengatakan pemerintah akan melindungi Hexana karena ia sudah berani membuka seluk beluk masalah keuangan yang sudah bertahun-tahun  terjadi di Jiwasraya. Selain itu, perlindungan juga diberikan agar Hexana tidak mendapat tekanan dari berbagai pihak yang tidak suka atas upaya pemerintah membongkar kasus Jiwasraya. 

"Beliau harus kita jaga karena beliau kan mohon maaf, yang membuka, gitu loh. Nah ini kita harus lindungi beliau karena jangan sampai beliau ada tekanan-tekanan, karena beliau orang baik, terbukti mau kerja," ucap Erick di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Seperti dilansir CNN Indonesia, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Potret Usil Hamish Daud, Netizen: Raisa Gitu Aja Tetap Cantik

Sementara terkait nasib jajaran direksi lain, Erick enggan mengatakan apakah pemerintah juga akan memberikan perlindungan yang sama bagi mereka.

“Yang penting Pak Hexana yang sekarang sudah berbuat bagus," imbuhnya. 

Sekadar mengingatkan, Jiwasraya sedang mengalami masalah keuangan. Karena kondisi tersebut mereka gagal membayar klaim nasabahnya untuk produk saving plan

Produk yang dijual melalui jalur kerja sama dengan bank mitra ini melibatkan tujuh bank, yakni BRI, BTN, Bank DBS Indonesia, KEB Hana Bank Indonesia, Bank QNB Indonesia, Standard Chartered Bank Indonesia, dan Bank Victoria. (R24/put)


Jiwasraya
Informasi Anda Genggam


Loading...