Buka MTQ Ke XII Kecamatan Cerenti, Bupati Mursini Berpesan Jadikan Alquran Sebagai Pedoman

Replizar
Sabtu, 28 Desember 2019 | 14:00 WIB
Bupati Kuansing Mursini (foto/int) R24/zar Bupati Kuansing Mursini (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Seni Baca Al Quran di tengah tengah masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, khususnya Kecamatan Cerenti maka digelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung dari tanggal 27 s/d 29 Desember 2019, bertempat di Desa Kompe Berangin.

Sedangkan Thema yang diangkat adalah "Melalui MTQ kita Wujudkan Generasi Cerenti, yang Qurani dan Berakhlak Mulia menuju Cerenti Hebat".

Baca juga: Zona Penyebaran Covid-19 di Kuansing, Terbagi Dalam Empat



MTQ Tingkat Kecamatan Cerenti ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si, yang ditandai dengan pemukulan Gong. Namun sebelumnya juga berlangsung Karnaval.

Didampingi Sekda DR. H. Dianto Mampanini, SE. MT, DPRD, Kaban, Kabag, Kabid, Camat Cerenti Yuhendra, S.Sos, Upika, Kasubbag, Kasi, Lurah, Korwil, Kepala Sekolah, LPTQ Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ratusan masyarakat.

Baca juga: Dua Meninggal, 77 Terkonfirmasi dan 26 Pasien Sembuh Covid-19



Dalam sambutannya, Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si menghimbau  kepada masyarakat untuk dapat menjadikan Al Quran, sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari, dengan mengimplementasikan nilai nilai kandungan Alquran.

"Mari kita bangkitkan kembali kegiatan Maghrib mengaji untuk semua usia, bukan saja untuk anak anak, akan tetapi juga kita yang sudah dewasa dan orang orang tua," ujarnya.

Sementara Camat Cerenti, Yuhendra, S.Sos mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Desa Kompe Berangin, yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XII Tingkat Kecamatan Cerenti Tahun 2019 ini.

"Sehingga pelaksanaan MTQ berlangsung meriah, rasa rasanya seperti pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten," paparnya 

Dengan pelaksanaan MTQ ini, diharapkan akan dapat menjadi perangsang bagi kita untuk lebih sering membaca Al Quran," tuturnya.

MTQ ke XII Tingkat Kecamatan Cerenti ini, akan berlangsung dari tanggal 27 s/d 29 Desember 2019, yang berasal dari 13 Kontingen, utusan dari  13 Desa /Kelurahan se Kecamatan Cerenti.

MTQ ke XII se Kecamatan Cerenti ini, akan memperebutkan Piala Bergilir Camat Cerenti, sedangkan Cabang yang diperlombakan antara lain:

1. Tilawatil Quran (Putra /Putri) Tingkat Anak anak, Remaja dan Dewasa.

2. Sarhil Quran

3. Kaligrafi

"Tahun lalu, keluar sebagai Juara Umum MTQ ke XI adalah Desa Pulau Panjang Cerenti," tukasnya. (R24/Zar)


Informasi Anda Genggam


Loading...