riau24

Banyak Menoreh Prestasi, Atlet Siak Sudah Sejajar Atlet Nasional

Lina
Senin, 30 Desember 2019 | 20:23 WIB
Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin disela-sela membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Siak Tahun 2019 di Hotel Grand Mempura (foto/Lin) R24/lin Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin disela-sela membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Siak Tahun 2019 di Hotel Grand Mempura (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Pemkab Siak menaruh harapan besar pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak dalam melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga.

Saat ini pembinaan yang dilakukan telah menunjukkan hasil yang optimal. Terbukti tak sedikit atlet-atlet Siak yang berhasil menorehkan prestasi baik ditingkat nasional dan internasional.


BACA JUGA : Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako




"Ini menjadi catatan penting, bagi pengurus KONI kedepannya dalam pembinaan atlet-atlet Siak yang bernaung dibawah cabang olahraga," ujar Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin disela-sela membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Siak Tahun 2019 di Hotel Grand Mempura.

Hadir dalam acara itu, ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis, Kabid Organisasi KONI Riau Yunus, Kadispora Siak Syahruddin, Kadisdikbud Lukman SSos MPd, Kepala Inspektorat Faly Wurendaristo, Ketua Umum KONI Siak Drs H Amzar, pengurus KONI Siak dan Pengkab Cabor.

BACA JUGA : Ketua DPRD Siak Berpesan, Awasi Bersama Pembagian Sembako Untuk Masyarakat Siak



Kata Jamal, selama dua periode (2011-2015 dan 2015-2019) kepengurusan KONI Siak yang di nakhodai mantan Sekdab Siak Drs H Amzar telah membawa kamajuan bidang olahraga di Siak. Perkembangan olahraga melalui cabor-cabor berjalan baik. Begitu juga dengan pembinaan yang dilakukan terhadap anak-anak Siak yang mampu mengembangkan diri menjadi atlet.

Dulunya, tak pernah terbesit, jika ada anak Siak bisa menjadi atlet nasional maupun internasional, sebab Siak ini merupakan Kabupaten pemekaran, dimana fasilitas minim dan juga sarana pendukung lainnya.

Akan tetapi, semua itu terjawab dengan kepiawaian pengurus KONI dan Pengkab Cabor bersinergi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet. Alhasil, prestasi demi prestasi ditorehkan oleh atlet Siak dan sejajar dengan atlet nasional.

 Namun yang membanggakan adalah atlet-atlet ini merupakan anak-anak Siak, tidak rental apalagi mencaplok atlet luar.

"Ini jadi komitmen Pemkab untuk memberdayakan anak-anak Siak," tegas Jamal.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis menambahkan, eksitensi KONI Siak menunjukkan hal positif dari tahun ke tahun. Apalagi dalam kejuaraan yang diikuti. Kemarin 2017 waktu Porprov IX di Kampar kemarin raih posisi ke-4. Ini menunjukkan hasil yang baik dalam pembinaannya.

"Kedepan saya minta persiapan dilakukan dengam melakukan pemetaan. Terutama menghadapi Porprov X 2021 di Kuansing," saran Emrizal.

Diakuinya, KONI ini tak memiliki atlet, melainkan Cabor. Oleh karena itu sinergisitas dan jalinan kerjasama antat pengurus cabor dan KONI harus berjalan baik.

Ketua Umum KONI Siak, Drs H Amzar menambahkan, pencapaian selama empat tahun 2015-2019 yang dilakukan telah menunjukkan hasil. Hal ini dapat dilihat dari berbagai bidang dan juga cabor olahraga yang menorehkan prestasi.

"Kedepan ini jadi point penting bagi Pengkab Cabor dalam melakukan peningkatan prestasi bagi atlet," pinta dia. KONI Siak senantiasa mendukung terhadap atlet dalam upaya peningkatan prestasinya melalui iven kejuaraan. 

Sebab itu, ia mengharapkan pengurus Cabor dibawah naungan KONI Siak untuk dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang menjadi andalan kabupaten Siak kedepanya. (R24/Lin)


Siak KONI

Informasi Anda Genggam



Loading...