Tak Lazim, Arsitek Ini Jadi Viral Karena Gratiskan Desain Rumah, Bayarnya Pakai Doa dan Salawat

Siswandi
Jumat, 03 Januari 2020 | 11:40 WIB
Alwi M Syihab bersama pengurus masjid yang ia bantu dalam pembuatan desain masjidnya. Foto: int R24/wan Alwi M Syihab bersama pengurus masjid yang ia bantu dalam pembuatan desain masjidnya. Foto: int
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Seorang arsitek bernama Alwi M Syahab, saat ini tengah viral di media sosial. Hal itu setelah ia melakukan sebuah langkah yang lain dari yang lain. Ia menggratiskan jasanya untuk menggambar desain rumah bagi yang berminat. Sebagai bayarannya, ia minta didoakan an 100 kali bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Langkahnya ini tentu saja sangat lain dari yang lain. Padahal, untuk mendesain sebuah rumah, bukanlah pekerjaan ringan. Banyak keterampilan dan ketelitian dibutuhkan, sehingga rumah yang akan dibangun benar-benar sesuai dengan harapan si pemilik. 

Baca juga: Profil 3 Provinsi Terbaru di Papua, Ada yang Berbatasan Langsung dengan Papua Nugini

"Silakan bayar saya dengan doa, dan bayar saya dengan 100x bersalawat kepada Nabi," ujar Alwi M. Syahab, dikutip viva, Jumat 3 Januari 2020, dari akun Instagram unikinfo_id, .

Kisahnya pria ini viral berawal saat dia memiiki tekad untuk menggratiskan desain beberapa bangunan ibadah, seperti seperti masjid, musholla, pondok pesantren, dan asrama yatim. 

Hal ini juga bisa dilihat dari profil di akun Instagramnya @alwisyahabb.

"Masjid, musholla, pondok, asrama yatim  #DesainGRATIS. Jgn tanya rezeki. KAMI yang menanggung rezekimu. (Thaha 132) | #WAcenter: 089517661717 - admin," tulis @alwisyahabb di profil Instagramnya.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang ke-35 Resmi Dibuka, Berikut Link Pendaftarannya

Hingga kini, sudah lebih dari lima masjid yang berhasil ia desain, mulai dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan hingga ke Turki. Wow, keren ya. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...