Tak Sekedar Impian Lagi, Sapu Terbang ala Harry Potter Bakal Dijual Bebas

Siswandi
Selasa, 07 Januari 2020 | 12:09 WIB
Begini penampakan sapu terbang ala Harry Potter yang kabarnya bakal dijual bebas. Foto: int R24/wan Begini penampakan sapu terbang ala Harry Potter yang kabarnya bakal dijual bebas. Foto: int

RIAU24.COM -  Ada kabar gembira bagi Anda pecinta segala sesuatu yang berbau sihir. Anda tentu masih ingat dengan flying broomstick atau sapu terbang yang digunakan dalam film serial Harry Potter. Nah, saat ini harapan untuk memiliki 'sapu ajaib' itu tampaknya tidak lagi sekedar mimpi. 

Adalah Toyota, perusahaan otomotif asal Jepang, yang diketahui sedang mengembangkan alat sejenis, namun disertai beberapa penyesuaian terkait fungsi dan cara pengoperasian. 

Baca juga: Update Harga Suzuki Mei 2021, Termurah Rp 150 Jutaan

Dilansir viva yang merangkum Oddity Central, Selasa 7 Januari 2020, sapu canggih itu diberi nama E-Broom. Tentu saja masih ada perbedaannya dengan sapu milik Harry Potter, meski bentuknya memang serupa. Pasalnya, E-Broom tak bisa digunakan untuk terbang. Namun si pemilik bisa meluncur bebas karena ada roda kecil yang dipasang pada bagian ekor sapu tersebut. 

Dalam demo yang ditampilkan pada ajang pameran Tokyo Motor Show atau TMS 2019, sang peraga memang harus menggunakan sepatu roda agar alat tersebut bisa bekerja sempurna. Meski begitu, mereka yang lebih dulu mencobanya mengaku, sensasi saat mengendarai E-Broom terasa bagaikan benar-benar melayang. Roda kecil yang menjadi penggerak tunggal E-Broom berputar dengan bantuan tenaga listrik. Namun tak dijelaskan, berapa besar daya serta kecepatan yang bisa dihasilkan sapu tersebut. 

Baca juga: Berminat Cari Mobil Baru? Berikut ini Harga Daihatsu

Menurut perwakilan Toyota, sapu ini dihadirkan untuk mengakomodasi mobilitas masyarakat yang kerap melintasi jalan-jalan sempit di perkotaan.

"Platform mobilitas ini mengintegrasikan manusia dan mesin, memungkinkan pengguna untuk menegaskan kembali merasakan kenikmatan mobilitas di jalan yang sempit,” ujar perwakilan Toyota.

Sayangnya, hingga kini Toyota belum bisa memastikan kapan E-Broom siap dilepas ke pasar global. Kabarnya, proses pembuatan sapu berjalan itu saat ini sudah sampai pada tahap finalisasi, sehingga ada kemungkinan siap dijual dalam waktu dekat. 

Penasaran ingin mencobanya? ***


Informasi Anda Genggam


Loading...