riau24

Perindah Kota Bangkinang, Pemkab Kampar Bangun Replika Masjid Jami di WFC Bangkinang

Kamis, 09 Januari 2020 | 15:37 WIB
Sekdakab Kampar dan sejumlah pejabat melakukan tinjauan untuk pembangunan replika Masjid Jami R24/ibl Sekdakab Kampar dan sejumlah pejabat melakukan tinjauan untuk pembangunan replika Masjid Jami

RIAU24.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar berencana akan membangun replika Masjid Jami di tepian Sungai Kampar di samping Jembatan Water Front City (WFC) Bangkinang.

Sekdakab Kampar Yusri mengatakan, dibangunnya Masjid ami dilokasi tersebut karena lokasinya yang sangat strategis dan indah jika di lihat dari segala arah.

"Insya Allah di lokasi ini, tepi Sungai Kampar," ujar Yusri saat melakukan peninjauan lokasi, Rabu 8 Januari 2020.

Selain replika Masjid Jami, lanjut Yusri, Pemkab Kampar juga akan membangun sarana olahraga di pinggiran Sungai Kampar.

BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona


"Insya Allah akan dapat merubah Kota Bangkinang menjadi kota yang indah," kata dia lagi.

Dikatakan Yusri, alasan dibangunnya replika Masjid Jami karena, selama ini sudah mengetahui Masjid Jami yang asli di Kecamatan Kampar merupakan simbol serta bangunan bersejarah dari Kabupaten Kampar.

"Sesuai visi dan misi Kabupaten Kampar Kerja, Kerja Kampar Maju. Untuk itu, kedepan kita akan selalu membuat Kampar maju dalam berbagai aspek baik infrastruktur, industri, investasi maupun pendidikan," jelas Yusri.
BACA JUGA : Pemkab Kampar Siapkan Anggaran Rp24,2 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

Saat peninjauan tersebut, Sekda Yusri turut didampingi Kepala Dinas PU Perkim Kampar, Asisten II Sekdakab Kampar serta dinas Diskominfo Kampar.

Penulis: R24/ibl

Kampar


Loading...