riau24

Junaidi Rachmat Hadiri Pelantikan dan Buka Seminar IBI Cabang Inhu

Sabtu, 11 Januari 2020 | 17:04 WIB
Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si mewakili Bupati Inhu memenuhi undangan Pelantikan Pengurus Ikatan Bidan Indonesia Inhu (foto/Rou) R24/rou Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si mewakili Bupati Inhu memenuhi undangan Pelantikan Pengurus Ikatan Bidan Indonesia Inhu (foto/Rou)

RIAU24.COM - INHU- Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si mewakili Bupati Inhu memenuhi undangan Pelantikan Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Inhu periode 2018-2023 sekaligus membuka secara resmi seminar IBI Inhu dengan tema "Kompetensi Profesi Bidan dalam Kemandirian dan Kemitraan antar Profesi" di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (11/1/2020) pagi.


BACA JUGA : Mantap, Polres Inhu Amankan 2,6 Kilogram Sabu




Pelantikan ini berdasarkan keputusan MUSCAB IBI Kabupaten Inhu melalui sidang pleno 1-4 di Graha Wanita Rengat tanggal 10 Januari 2020 lalu.

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE dalam sambutannya yang disampaikan H. Junaidi Rachmat di hadapan sekitar 500 an orang bidan se Kabupaten Inhu mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya pengurus IBI Inhu periode 2018-2023 oleh Ketua PD IBI Riau Darmiyati, S. Km., M. Kes. Selanjutnya kepada pengurus yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA : Bupati Yopi Gendong Alat Semprot Pimpin Penyemprotan 35 Ribu Liter Disinfektan di Inhu



Junaidi menambahkan bahwa menurut data indeks pengukuran khusus kesehatan dari Dinkes Inhu,  pada saat ini Kabupaten Inhu berada diposisi kelima terbaik se Indonesia.

Sehuhubungan dengan hal tersebut, Pemkab Inhu selalu mendukung bidang kesehatan dengan memotivasi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan maksimal dan prestasi yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada seperti maksimalisasi fungsi Puskesmas dan Posyandu, memanfaatkan dana desa dengan melibatkan pemerintahan dan masyarakat desa, organisasi kemasyarakatan serta pihak terkait lainnya untuk tujuan dimaksud.

Khusus kepada seluruh bidan se Inhu, Bupati juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas dimana ditempatkan sesuai sumpah dan janji profesi, lebih peduli dan mampu melakukan analisa permasalahan kesehatan masyarakat dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Ketua IBI Prov. Riau Hj. Darmiati, A. Md. Keb., SKM, M. Kes mengapresiasi seluruh pengurus IBI khususnya kepada yang baru untuk serius melaksanakan tugas sebagai pengurus, bekerja dengan tulus, bertanggungjawab dan ikhlas dalam memberikan yang terbaik untuk anggotanya.

Hj. Yulita, A. Md.,Keb ketua IBI Kabupaten Inhu yang lama (2013-2018) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru, terimakasih dan permohonan maaf kepada Pemkab Inhu, serta instansi terkait dan berharap semoga kinerja IBI Inhu lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sementara itu, Ketua IBI Kabupaten Inhu terpilih Rika Varianora, SSiT, MPH mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya dan pengurus serta mohon dukungan dari Pemkab Inhu serta instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab IBI yang semakin berat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Inhu,  Samsudin, perwakilan FORKOPIMDA Inhu, ketua dan pengurus IBI Provinsi Riau, beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Direktur RSUD Indrasari,  instansi vertikal, Camat Rengat, perwakilan dokter, Ketua dan anggota organisasi wanita se Inhu, diantaranya Ketua/ perwakilan PKK, DWP, GOW, BKMT, PUSDATIN, ketua PMI Kabupaten Inhu, institusi pendidikan serta undangan lainnya. (R24/Rou)

Penulis: R24/rou



Loading...