riau24

Komisi V DPRD Provinsi Riau Kunker ke Pemkab Bengkalis, Ini yang Dibahas

Dahari
Selasa, 14 Januari 2020 | 14:46 WIB
Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bengkalis dalam rangka Koordinasi dan Singkronisasi Program Pemerintah Provinsi Riau (foto/hari) R24/hari Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bengkalis dalam rangka Koordinasi dan Singkronisasi Program Pemerintah Provinsi Riau (foto/hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bengkalis dalam rangka Koordinasi dan Singkronisasi Program Pemerintah Provinsi Riau.

Kedatangan anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau tersebut langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami Hy di lantai II Kantor Bupati Jalan A. Yani Bengkalis, Selasa 14 Januari 2020.




BACA JUGA : Tiga Pelaku Sindikat Pembobol ATM Diringkus Satreskrim Polres Bengkalis, Begini Modus Para Pelaku



Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, pejabat OPD Setdakab Bengkalis, Pasi Pos Kapten Inf Muhdoyo, Kasi Intelijen Kejari Bengkalis Nico Fernando, Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly. Sedangkan dari rombongan Komisi V DPRD Provinsi Riau sebanyak 18 orang diantaranya Wakil Ketua  H Asri Auzar, Ketua Komisi V Eddy A Mohd Yatim, Soniwati, Hj Sulastri.

Sementara itu, Sekda Bengkalis H Bustami Hy menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada rombongan DPRD Provinsi Riau yang sudah melakukan kunker ke Pemkab Bengkalis.

BACA JUGA : Polres Bengkalis Musnahkan 14,5 Kg Sabu, Tiga Tersangka Turut Dihadirkan



"Masyarakat dapat hidup berdampingan dalam satu wadah antara satu dengan yang lain terkait bidang ekstra rakyat agar dapat di wujudkan dengan adanha kebijakan-kebijakan yang tertib," ungkap Sekda Bengkalis.

Dalam kesempatan ini juga, Sekda Bengkalis menyampaikan ada beberapa hal yang perlu disampaikan diantaranya, bidang pengendalian penduduk dan pemberdayaan. Dengan tujuan agar para lansia dapat hidup dengan baik dan pendidikan yang baik.

Selain itu, mengenai bantuan pembangunan desa agar pembangunan desa dapat terlaksana dengan baik yang mendapat bantuan dari provinsi Riau untuk kabupaten Bengkalis.

"Seperti tentang kesehatan yang dimana kabupaten Bengkalis terdapat RSUD yang sudah bisa memenuhi untuk masyarakat Bengkalis. Disamping itu juga ada tentang perpustakaan minat pelajar dengan minat baca dalam program Minggu membaca serta ada juga bidang sosial," ujarnya.

"Semoga dengan adanya kunjungan kerja wakil ketua dan komisi V DPRD prov Riau, dapat memberikan gambaran kedepannya agar kabupaten Bengkalis dapat maju dalam bidang apapun," ucap Sekda lagi 

Sementara, Ketua Komisi V DPRD provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim mengutarakan bahwa, Provinsi Riau tidak punya wilayah, jadi secara global provinsi riau di tahun 2021 mendatang untuk bidang perdagangan dan BUMDES juga perlu ada pendampingan.

"Dengan adanya kegiatan silaturahim ini dilakukan agar adanya keharmonisasi antara lembaga legislatif Kabupaten Bengkalis dengan lembaga legislatif Provinsi Riau," ungkapnya.

Sedangkan, untuk hasil Koordinasi dan Singkronisasi Program Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Bengkalis merupakan Program-program yang disampaikan dalam diskusi selain infrastruktur, kehutanan, dan program lainnya yang merupakan kewenangan Provinsi Riau.

"Provinsi mendukung penguatan status infrastruktur jalan khususnya di pesisir, kemudian untuk bantuan kelautan dan perikanan serta abrasi pantai yang terjadi di Bengkalis," ujar Eddy A Mohd Yatim.

"Pilkada 2020 sebentar lagi akan dilaksanakan,  jangan ada kekisruhan yang terjadi hanya karena perbedaan pendapat, sehingga terciptanya rasa aman dan damai," pungkasnya. (R24/Hari)



Informasi Anda Genggam



Loading...