riau24

Jelang Perayaan lmlek, Warga Tionghoa Bengkalis Dapat Sembako dan Berobat Gratis

Selasa, 14 Januari 2020 | 16:07 WIB
Suka cita warga Thionghua Bengkalis menjelang perayaan Imlek 2571 (foto/int) R24/hari Suka cita warga Thionghua Bengkalis menjelang perayaan Imlek 2571 (foto/int)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Suka cita warga Thionghua Bengkalis menjelang perayaan Imlek 2571 pada 25 Januari 2020 mendatang. Sebanyak 1520 warga tionghoa yang akan merayakan Imlek tahun ini, mendapatkan sembako dan pengobatan gratis.


BACA JUGA : Satlantas Polres Bengkalis Akan Tindak Pengendara Sepeda Motor Gunakan Knalpot Tak Standar




Ribuan warga memadati kegiatan bahkti sosial yang terlaksana, di Vihara Hok Ann Kiong, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Humas Vihara Hok Ann Kiong, Herman Kesuma menyebut, kegiatan pemberian sembako dan pengobatan gratis ini merupakan kumpulan dari kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek 2571.

"Sama seperti tahun sebelumnya, kita juga menyalurkan bantuan sembako gratis bagi umat budha yang merayakan imlek. Artinya, berbagi rezeki kepada warga kita yang kurang mampu," kata Herman Kesuma baru baru ini.

space

BACA JUGA : Sudah Diusulkan ke KONI Bengkalis dan Mencari Bibit Baru, Percasi Akan Gelar Pertandingan Catur U17


Diutarakan Herman Kesuma, untuk pengobatan gratis dilakukan. Dengan terselenggara berkat kerja sama pihak Vihara dengan menejemen dan Tim Medis dari Eka Hospital Pekanbaru.

"Untuk pengobatan gratis, tidak hanya untuk umat budha melainkan seluruh umat. Artinya, untuk umum semua umat," ucap Herman Kesuma.

Kesempatan itu juga, lanjut Herman kegiatan di Vihara mendapat sambutan dari Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, yang pada saat itu berkesempatan hadir.

"Iya, Pak Kapolres yang baru hadir dan memberi sambutan apresiasinya kepada masyarakat Thionghua. Mantan Kapolres Rohil itu memberikan apresiasi dan menilai kegiatan ini sangat bagus karena merupakan kegiatan sosial masyarakat," katanya. (R24/Hari)

Penulis: R24/hari





Loading...