riau24

Tuntasnya Penasaran Mohamed Salah dan Gilanya Aksi Becker Warnai Kemenangan Liverpool Atas MU

Siswandi
Senin, 20 Januari 2020 | 09:49 WIB
Salah dan Alisson merayakan gol ke gawang MU. Foto:int R24/wan Salah dan Alisson merayakan gol ke gawang MU. Foto:int

RIAU24.COM -  Kemenangan Liverpool atas Manchester United, tidak hanya membuat langkah The Reds menuju gelar juara kian terbuka. Kemenangan kali ini, jadi sangat berarti bagi striker Mohamed Salah. Karena ia akhirnya menuntaskan rasa penasarannya terhadap Setan Merah. 

Seperti diketahui, Liverpool sukses menaklukkan MU dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Liga Inggris   yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. 


BACA JUGA : Di Negara Ini Tak Kenal New Normal, Pertandingan Sepakbola Dihadiri Ribuan Penonton Walau Tak Pakai Masker


The Reds unggul lebih dahulu lewat tandukan Virgil van Dijk di babak pertama. Usai turun minum, giliran Salah menambahkan keunggulan Liverpool dengan mencetak gol kedua. Gol itu tercipta di masa-masa akhir injury time. 

Dilansir detik, Senin 20 Januari 2020, usai mencetak gol, Salah tampak tak sanggup menahan emosinya. Ia merayakan gol itu dengan melepas bajunya. 

Jika dilihat dari apa penyebabnya, aksi Salah itu mungkin sangat wajar. Untuk diketahui, Salah baru saja mencetak gol pertamanya ke gawang MU setelah tampil di lima pertandingan bersama Liverpool. Artinya, Salah baru saja melepaskan rasa penasarannya. 

Dengan demikian, Salah berarti sudah mencetak gol melawan 23 dari 25 tim di Premier League.

"Seperti yang Anda lihat, pada hari ini aku kembali dari cedera jadi kami memenangi pertandingan. Aku sangat gembira untuk tim sekarang. Kami menikmati momennya dan mudah-mudahan tuntas seperti itu," ujarnya, dilansir sky sports. 

Aksi Alisson 
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, adalah sosok yang paling berjasa dalam gol Salah. Dari depan gawangnya, Alisson Becker memberi assist untuk gol kedua Liverpool. Alisson juga yang pertama merayakan gol bersama Mohamed Salah, usai sprint 100 meter.

Proses terciptanya gol itu, berlangsung cepat. Usai menangkap bola hasil serangan gagal pemain MU, Alisson jeli melihat posisi Salah yang nyaris menyeberangi separuh lapangan. Kiper asal Brasil itu langsung mengirim umpan panjang. Bola dia tendang hingga masuk ke wilayah permainan MU.

Keputusan penggawa MU untuk seluruhnya berkumpul di sepertiga pertahanan Liverpool harus dibayar mahal. Salah berlari sendirian mengejar dan menggiring bola menuju kotak penalti De Gea. 

Memang, ada Daniel James yang mencoba mengganggu pergerakan Salah. Tapi kemampuan bertahan James tak cukup untuk menghentikan pemain asal Mesir itu. Tendangan kaki kiri Salah masuk ke gawang setelah melewati De Gea.

BACA JUGA : Messi Sudah Makan Korban, Padahal Liga Spanyol Belum Dimulai

Alisson juga yang menjadi pemain pertama Liverpool yang merayaka gol Salah tersebut. Mantan pemain AS Roma itu 'rela' berlari satu lapangan penuh untuk memberi selamat pada Salah. Ia melakukan sprint dari depan gawangnya, mendahului 9 pemain Liverpool yang lain untuk bisa jadi yang pertama merayakan gol bersama Salah.

Tambahan tiga poin ini terus membuat Liverpool tidak terbendung. Pasukan Juergen Klopp itu memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 64 poin, unggul 16 poin dari Manchester City di bawahnya dengan satu pertandingan lebih sedikit bahkan 30 poin di atas Man United yang menghuni urutan kelima. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...