Delapan Turis Asal India Tewas Setelah Jatuh Pingsan di Sebuah Resor Nepal

Devi
Kamis, 23 Januari 2020 | 10:02 WIB
Delapan Turis Asal India Tewas Setelah Jatuh Pingsan di Sebuah Resor Nepal R24/dev Delapan Turis Asal India Tewas Setelah Jatuh Pingsan di Sebuah Resor Nepal

RIAU24.COM -   Delapan wisatawan India, termasuk empat anak-anak, ditemukan tewas di kamar mereka di sebuah resor bukit di Nepal pada hari Selasa, kata polisi.

Delapan - dua pasangan dan empat anak mereka - telah tidur di satu kamar di sebuah hotel di Daman, tujuan wisata populer di distrik Makwanpur sekitar 55 kilometer (34 mil) dari Kathmandu yang dikenal karena pemandangan Himalaya yang indah.

"Mereka ditemukan tak sadarkan diri pagi ini dan diterbangkan ke Kathmandu tetapi meninggal selama perawatan," kata juru bicara kepolisian Shailesh Thapa Chettri kepada kantor berita AFP.

Baca juga: Angka Vaksinasi Masih Rendah, Ribuan Orang di Australia Malah Unjuk Rasa Tolak Lockdown

"Kami menduga mereka meninggal karena mati lemas, tetapi laporan otopsi akan mengkonfirmasi penyebabnya," tambah Chettri.

Keluarga-keluarga itu menggunakan pemanas gas di kamar mereka untuk menghangatkan tubuh, kata seorang pejabat distrik kepada AFP. Mereka adalah bagian dari kelompok 15 orang yang melakukan perjalanan ke Nepal dari negara bagian Kerala, India selatan.

Seorang dokter di Rumah Sakit untuk Pengobatan dan Pembedahan Lanjut di Kathmandu, Kamal Thapa, mengatakan delapan orang itu tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan ketika mereka tiba di rumah sakit.

Baca juga: Demi Tekan Kelompok Taliban, Militer Afghanistan Lakukan Hal Ini

Pariwisata adalah sumber utama pendapatan bagi perekonomian Nepal, menyediakan ratusan ribu pekerjaan. Tahun lalu, lebih dari 1 juta turis mengunjungi negara itu, yang kontingen terbesarnya - sekitar sepersepuluh - datang dari India.

 

 

 

R24/DEV


internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...