riau24

Bupati Pelalawan Harris: Jika Ada Warga Tak Mampu Bayar Berobat, Tagih ke Saya

Kamis, 23 Januari 2020 | 15:08 WIB
Bupati Pelalawan HM  meminta seluruh tingkatan Dinas Kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik (foto/ardi) R24/ardi Bupati Pelalawan HM  meminta seluruh tingkatan Dinas Kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik (foto/ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM  meminta seluruh tingkatan Dinas Kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

"Mulai dari Bidan Desa, Puskesmas sampai ke Dinas Kesehatan, berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat kita," pesan Harris saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Pelalawan tahun 2020, Kamis (24/1/2020).


BACA JUGA : Hasil Tracing Diskes, 1 Warga Dinyatakan PDP Corona




Dikatakan Bupati Harris juga, dalam memberikan pelayanan kesehatan, hendaknya tidak mengutamakan biayanya dulu.

"Layanan dulu dengan baik dan maksimal. Jika ada warga kita tak sanggup bayar saat berobat kepada ibuk-ibuk dan bapak-bapak, silahkan minta kesaya," katanya.

BACA JUGA : DPRD Pelalawan Minta Ruang Isolasi di RSUD dan Puskesmas Ditambah



Karena kata Harris, bagi masyarakat miskin dan susah itu, sangat berat untuk biaya berobat. Jika perlu, dahulukan orang-orang susah tersebut dalam pelayanan kesehatan.

"Jangan persulit. Saya juga berpesan kepada Kepala Desa jangan persulit warga dalam mengurus administrasi warga, terutama kepada masyarakat miskin," pinta Harris.

Kepada Bidan Desa, Puskesmas dan RSUD Selasih untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, agar program kerja bisa berjalan dengan baik. (R24/Ardi)

Penulis: R24/ardi



Loading...