riau24

Breaking News: Sudah 56 Tewas Akibat Virus Corona, 324 Kritis, dan Sudah Menyebar ke Malaysia dan Kanada

Minggu, 26 Januari 2020 | 10:14 WIB
Virus Corona mengganas di Cina R24/saut Virus Corona mengganas di Cina

RIAU24.COM -  Kabar terbaru menyebutkan,  Novel coronavirus telah menewaskan 56 orang di Cina,  sedangkan 324 orang yang terinfeksi diketahui dalam kondisi kritis. Selain itu,  penyebaran virus ini juga sampai ke Kanada. 

Sebelumnya dikabarkan,  virus yang berasal dari pusat kota Wuhan di Cina di provinsi Hubei akhir tahun lalu itu telah menyebar ke kota-kota Cina termasuk ibu kota Beijing, serta Singapura, Malaysia,  Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Australia, Prancis, Nepal, Pakistan,  dan terakhir Kanada.


BACA JUGA : Puluhan Negara Sudah Babak Belur Dihajar Virus Corona, 15 Negara Ini Masih tak Tersentuh Juga


Seperti dilansir thestraittimes.com, di Singapura, Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi kasus keempat infeksi virus Wuhan pada hari Minggu.

Sementara itu, di luar Wuhan,  jumlah infeksi yang dikonfirmasi melonjak menjadi 1.975 pada hari Minggu (26 Januari), dengan 688 di antaranya merupakan kasus baru. Dari jumlah tersebut, 324 orang dianggap dalam kondisi kritis. Di antara kematian baru, 13 di Hubei, provinsi di jantung wabah.

Sementara itu, Shanghai juga melaporkan kematian pertamanya dari virus corona,  yakni seorang pria berusia 88 tahun dengan masalah kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Kematian adalah yang pertama kali dilaporkan di sebuah kota besar di luar Wuhan.

BACA JUGA : Ditengah Pandemi Virus Corona, Kerusuhan Tahanan Terjadi di Iran

Setidaknya 52 orang kini telah tewas total di Hubei, dua di provinsi Henan tengah, satu di Heilongjiang di timur laut dan satu di Hebei di utara.

Otoritas kesehatan Hubei secara terpisah melaporkan 323 kasus baru virus yang dikonfirmasi, yang pertama kali muncul di ibukota provinsi, Wuhan, pada akhir Desember.

Presiden Cina Xi Jinping hari Sabtu kemarin mentapkan bahwa Cina menghadapi "situasi gawat". Tim-tim dari Beijing sedang dikirim ke daerah-daerah yang terinfeksi untuk mendorong pemerintah daerah agar "secara komprehensif memperkuat pencegahan,  pernyataan itu disampaikan Xi usai memimpin pertemuan para pemimpin utama Partai Komunis. 

Kritik terhadap penanganan pemerintah dalam kondisi krisis mencuat di media sosial Cina  Sedangkan media pemerintah telah mempertahankan berita positif yang terus-menerus tentang wabah itu, memuji pengorbanan para responden dan orang-orang biasa. ****

Penulis: R24/saut



Loading...