riau24

Terima Tim BPK RI, Harris Minta OPD Siapkan SPJ Keuangan

Senin, 27 Januari 2020 | 16:31 WIB
Bupati Pelalawan Harris (foto/int) R24/ardi Bupati Pelalawan Harris (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris meminta kepada suruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyiapkan data-data laporkan pertanggungjawab keuangan tahun anggaran 2019.

"Hari ini pihak Badan Pemeriksa Keuangan RI, masuk ke Pelalawan. Jadi kita minta seluruh OPD untuk memberikan dan menyampaikan SPJ keuangannya," kata Bupati Harris kepada Riau24.com, usai penyambutan BPK RI di auditorium kantor Bupati Pelalawan, Senin (27/1/2020).


BACA JUGA : Kadiskes Pelalawan Belum Terima Laporan Ada Tenaga Medis RS Efarina Diisolasi




Bupati Harris juga menginstruksikan seluruh OPD untuk mengirimkan orang-orang yang mampu memberikan penjelasan dan mengerti tentang SPJ OPDnya.

"Selain data-data dipenuhi, juga penting orang yang bisa menjelaskan dan mengerti dengan pertanggungjawab keuangannya. Jadi nanti tidak asal bunyi," katanya lagi.

BACA JUGA : Lingkungan Rumah Warga Pelalawan Positif Corona Disemprot Disinfektan



Harris juga berharap, laparan keuangan Pemkab Pelalawan tahun anggaran 2019 kemarin, dapat diterima BPK. Sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan.

"Kepada tim BPK, kami juga minta tunjuk ajarnya. Saran-saran, untuk menjadi perbaikan kedepan," harap Bupati Harris. (R24/Ardi)

Penulis: R24/ardi



Loading...