riau24

Astaga, Lengan Karyawan PT Serikat Putra Diamputasi Gara-gara Ketimpa Egrek Sendiri

Rabu, 29 Januari 2020 | 22:35 WIB
Seorang karyawan PT Serikat Putra, mengalami kecelakaan saat kerja memanen buah sawit (foto/Ardi) R24/ardi Seorang karyawan PT Serikat Putra, mengalami kecelakaan saat kerja memanen buah sawit (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Seorang karyawan PT Serikat Putra, mengalami kecelakaan saat kerja memanen buah sawit, pada Selasa kemarin. Tak tanggung-tanggung, tangannya nyaris putus, tertimpa eggrek (pisau panen) miliknya sendiri.


BACA JUGA : Meski Mulai Surut, Jalan Desa Lubuk Kembang Bunga Belum Bisa Dilewati




"Namanya Supri, tertimpa eggrek, nyaris putus tangan kanannya," sebut sumber Riau24.com, Rabu (29/1/2020).

Saat memanen buah sawit diareal PT Serikat Putra tersebut, eggrek miliknya jatuh dan menimpa lengan korban. Istri korban yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak histeris dan meminta pertolongan kepada pemanen lainnya.

"Korban dilarikan keklinik perusahaan, kemudian dirujuk ke rumah sakit Medicer Sorek. Tangan korban, diamputasi," tambah sumber ini.

BACA JUGA : Hasil Tracking Diskes, 1 Warga Dinyatakan PDP Corona



Ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan Nazarudin Arnazh mengatakan, kebun PT Serikat Putra sudah tidak layak lagi unuk dipanen. Harusnya sudah direplenting.

"Resikonya tinggi. Harus direplenting itu. Ditambah lagi, pemanen itu tidak dilengkapi pengaman," katanya.

Kebun PT Serikat Putra ini sudah berusia diatas 30 tahun. Namun belum juga dilakukan replenting oleh perusahaan. Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari perusahaan terkait kecelakaan kerja ini.

Karena sudah berusia tinggi, tentu pohonnya juga tinggi. Sehingga karyawan pemanen buah, terpaksa menambah ketinggian eggreknya. (R24/Ardi)

Penulis: R24/ardi



Loading...