riau24

RSUD Teluk Kuantan Tingkatkan Pelayanan, Dokter Selalu Siap Melayani Pasien Sampai Selesai

Jumat, 31 Januari 2020 | 16:02 WIB
Direktur RSUD Teluk Kuantan, Dr. M. Irvan Husin (foto/zar) R24/zar Direktur RSUD Teluk Kuantan, Dr. M. Irvan Husin (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat (khususnya terhadap pasien). Karena memang sudah menjadi komitmen sebagai sebuah Rumah Sakit untuk melayani para pasiennya, yang datang untuk berobat.


BACA JUGA : Tinjau Langsung Posko Covid-19 di Perbatasan Riau-Sumbar, Ini Pesan Bupati Mursini




Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat itu harus dilakukan secara maksimal, karena pelayanan itu merupakan salah satu bentuk perwujudan dari sebuah Rumah Sakit. Sebab sejak dibuka waktu pendaftaran dari Pukul 07.30 sampai 11.00 Wib, maka para tenaga medis (mulai dari Dokter sampai Dokter Spesialis) pun, mulai sibuk melayani para pasiennya untuk berobat.

BACA JUGA : Lebih Rp72 Miliar DAK Fisik Kuansing Untuk Kegiatan Tender Proyek Akan Dihentikan



"Dokter maupun Dokter Spesialis, akan melayani para pasiennya dari Pukul 09.00 sampai habis seluruh pasien yang berobat di RSUD," ungkap Direktur RSUD Teluk Kuantan, Dr. M. Irvan Husin ketika bincang bincang dengan Riau24.Com diruangkerjanya.

Bagi para pasien yang datang ke RSUD Teluk Kuantan, dapat menggunakan Kartu BPJS Kesehatan (ASN) dan Kartu BPJS Mandiri. "Sebab, di Kuansing ini hanya ada dua Rumah Sakit yang bisa menggunakan Kartu BPJS, yaitu RSUD dan RS Milano Teluk Kuantan," ujarnya.

Namun ketika ditanyakan tentang para dokter khususnya Dokter Spesialis, yang banyak bertugas di tempat lain, sehingga sering mengabaikan para pasiennya. Menurut Irvan, Seorang Dokter bisa bertugas di tiga tempat. Namun harus lebih mengutamakan ditempat tugas pokoknya, misalnya Kalau dia Pegawai RSUD ini, sudah barang tentu harus lebih mengutamakan RSUD, baru lah ke tempat praktek atau yang lainnya.

"Tadi sudah disebutkan, Dokter di RSUD ini mulai melakukan Pelayanan dari Pukul 09.00 Wib, sampai habis pasien yang datang berobat," ujarnya yang baru dilantik sebagai Direktur RSUD Teluk Kuantan, sejak 2 Desember 2019 lalu.

Dijelaskannya, Pelayanan kepada masyarakat itu harus lebih diutamakan, apalagi yang berhubungan dengan pasien (Orang sakit), harus benar benar siap melayani masyarakat," tukasnya yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Lubuk Jambi Tahun 2012-2013. (R24/Zar)

Penulis: R24/zar

Kuansing RSUD


Loading...