riau24

Musrenbang Kecamatan Sei Lala, Masyarakat Berharap Usulan Direalisasikan 2021

Jumat, 31 Januari 2020 | 16:20 WIB
Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Inhu, Drs H. Junaidi Racmat (foto/Rou) R24/rou Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Inhu, Drs H. Junaidi Racmat (foto/Rou)

RIAU24.COM - INHU- Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Inhu, Drs H. Junaidi Racmat, M.Si menghadiri acara musyawaran rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sei Lala, Jumat 31 Januari 2020 di Aula Kantor Camat.

Turut hadir Asisten, kepala dinas, kepala badan, dan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu. Selain itu hadir juga anggota DPRD daerah pemilihan 4 seta perangkat desa dan masyarakat Kecamatan Sei Lala.


BACA JUGA : Hasil Rapid Test, 87 ODP Inhu Dinyatakan Negatif




Camat Sei Lala, Elpahri Adha, S.Sos dalam sambutannya  menyampaikan bahwa di Kecamatan Sei Lala terdapat 12 desa dan telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa yang kini dirangkum ke dalam usulan kecamatan.

"Harapan masyarakat kecamatan Sei lala agar usulan yang kami sampaikan dapat direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu pada APBD tahun 2021," ujar Elpahri.

BACA JUGA : Tim RAJUT Serahkan Bantuan Sembako



Selanjutnya Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Bappeda Inhu, Drs H. Junaidi Rachmat M.Si menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

Bupati juga berharap agar masyarakat membantu meningkatkan pendapatan yang bersumber dari pajak dan restribusi agar peningkatan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu dapat terus ditingkatkan.

"Bupati juga berharap agar dalam pembahasan nantinya lebih pokus kepada kegiatan yg prioritas agar lebih terarah efektif dalam pembahasannya," ujar Junaidi.

Selesai pembukaan musrenbang, diskusi dilanjutkan dengan membagi dalam tiga kelompok bahasan yaitu pertama kelompok bidang perekonomian, kedua kelompok bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, dan ketiga kelompok bidang infrastruktur sarana dan prasarana. Masing-masing kelompok bidang diskusi dipimpin oleh Asisten dan diikuti oleh dinas dan Badan terkait. (R24/Rou)

Penulis: R24/rou



Loading...