riau24

SD IT Arafah II Rengat Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Setiap Hari Jumat

Jumat, 31 Januari 2020 | 20:11 WIB
SD IT Arafah II Rengat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Nur Ananda Putri yang terletak di Desa Pasir Kemilu (foto/Rou) R24/rou SD IT Arafah II Rengat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Nur Ananda Putri yang terletak di Desa Pasir Kemilu (foto/Rou)

RIAU24.COM - INHU- SD IT Arafah II Rengat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Nur Ananda Putri yang terletak di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, pada Jumat 31 Januari 2020.

Kepala SD IT Arafah II Rengat, Dahna Yarti, M.Pd mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan program dari SD IT Arafah II Rengat yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan diberi nama "Jumat Berbagi".


BACA JUGA : Hasil Rapid Test, 87 ODP Inhu Dinyatakan Negatif




Kepsek yang dikenal ramah ini menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah mengajarkan kepada para siswa untuk menanamkan sikap saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Selain itu, agar para siswa bisa merasakan betapa mereka lebih beruntung dari anak lain yang tidak lagi punya orang tua.

"Agar mereka juga sadar, bahwa masih banyak anak diluar sana yang hidupnya tidak selengkap mereka," imbuhnya.

BACA JUGA : Tim RAJUT Serahkan Bantuan Sembako



Lebih jauh Dahna mengungkapkan, program Jumat Berbagi ini memang khusus diagendakan untuk berbagi ke panti-panti asuhan atau ke panti jompo yang ada di Kabupaten Inhu.

"Awalnya, kami sampaikan program ini saat pertemuan dengan wali murid. Alhamdulillah, para wali murid setuju dan mendukung program ini. Kemudian teknisnya, bagi wali murid yang mau memberi infak pada hari Jumat, dipersilahkan menitipkan uang ke anaknya dan ketika nantinya sudah terkumpul 1 juta, maka diserahkan ke panti dengan rincian separo beli sembako dan separo diberikan dalam bentuk uang," terang Dahna yang juga merupakan Dosen STIA Rengat ini.

Melalui program ini, Dahna Yarti berharap semoga para siswa menjadi lebih peduli dengan sesama, lebih menghargai orang tua dan keluarga serta berjiwa sosial tinggi. (R24/Rou)

Penulis: R24/rou

Inhu SD Jumat


Loading...