riau24

Innalillahi, Mantan Setwan DPRD Kuansing Mastur Wafat, Sempat Menjalani Perawatan Sebulan

Sabtu, 01 Februari 2020 | 18:12 WIB
Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Mastur, SE meninggal dunia (foto/Zar) R24/zar Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Mastur, SE meninggal dunia (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Mastur, SE meninggal dunia sekitar pukul 11.45 Wib siang, Sabtu (1/2) setelah mendapatkan perawatan lebih sebulan lalu.

Kabar duka ini tentu saja menyelimuti seluruh jajaran khususnya DPRD, Pemkab serta masyarakat Kuansing. Sebagaimana disampaikan Kabag Keuangan DPRD Kuansing, Nettya Karma SH MH melalui Group WhatsApp Sekretariat DPRD Kuansing, setelah menerima kabar duka dari salah seorang keluarga dekat almarhum .


BACA JUGA : Cegah Penyebaran Virus Corona, Ketua Nasdem Kuansing Ajak Masyarakat Jaga Hidup Sehat




"Ya benar, tadi saya menerima kabar duka dari anak Almarhum," ungkap Kabag Keuangan DPRD Kuansing, Nettya Karma SH MH.

Menurutnya, Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, amarhum (Mastur) memiliki empat orang anak ini, akan di semayankan di kampung halamannya Desa Pulau Busuk Inuman.

Terkait kabar duka tersebut, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH yang dihubungi awak media mengaku sangat kehilangan dan berduka atas sosok kakek dua orang cucu tersebut. "Saya terus terang terkejut dan berduka, sebab saat saya menjenguk beliau beberapa waktu lalu , kondisinya sudah mulai membaik. Namun apa pun itu, tentu ini adalah kehendak Allah SWT yang tidak bisa kita hindari," ujarnya.

BACA JUGA : Bertambah Lagi Data Covid-19 Kuansing, Hari Ini Capai 1.138 ODP



"Bagi saya dan seluruh jajaran DPRD Kuansing, sosok Almarhum di kenal ramah dan baik. Berdedikasi tinggi dan punya kinerja cukup baik pula," lanjut Andi.

Oleh karena itu, Katanya, Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, dirinya menyampaikan ucapan berduka dan merasa kehilangan sosok yang energik.

Hal senada juga diungkapkan sejumlah Anggota DPRD Kuansing lainnya seperti Wakil Ketua II, Juprizal,SE, Romi Alfisah, Muslim, S.Sos.MSi, Jefri Antoni , Gamal Harsum, Riko Nanda dan Jhonson Sihombing. Mereka mengaku berduka dan kehilangan, atas berpulangnya Almarhum Mastur.

"Meski waktu kami bergaul dengan Almarhum relatif singkat, tapi cukup mengesankan," ujar Gamal.

Almarhum sendiri lebih kurang sebulan lalu diganti dari jabatannya sebagai sekretaris DPRD, dan sebagai penggantinya ditunjuk Asisten II Setda H Wariman sebagai Plt. Sekretaris DPRD.

Selain menjabat sebagai Sekretaris DPRD, almarhum pernah mengabdi sebagai Camat Inuman dan Camat Pangean.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir almarhum dirawat atas penyakit komplikasi yang dideritanya di RS Awal Bros Panam, RS Awal Bros Ahmad Yani dan terakhir di RSUD Arifin Achmad semuanya dikota Pekanbaru. (R24/Zar)

Penulis: R24/zar

Kuansing DPRD


Loading...