riau24

Viral, Terungkap Kondisi Wajah dan Tangan Petugas Medis China Yang Rawat Pasien Corona

Satria Utama
Senin, 03 Februari 2020 | 10:05 WIB
Kondisi Wajah petugas medis usai memakai masker selama berjam-jam/Twitter/ @CGTNOfficial R24/saut Kondisi Wajah petugas medis usai memakai masker selama berjam-jam/Twitter/ @CGTNOfficial

RIAU24.COM -  Virus Corona yang telah menjangkiti puluhan ribu orang di China membuat para petugas medis di negeri Tirai bambu itu bekerja keras guna merawat dan menyembuhkan para pasien. Akibatnya, kondisi kesehatan para petugas medis atau perawat di sana pun begitu memperihatinkan.

Penampakan wajah dan bagian tubuh tim medis pasien virus corona di Wuhan, China, yang kondisinya bikin hati pilu itu mendadak viral di sosial media. Ini menunjukkan bagaimana kerasnya kinerja tim medis dari perawat hingga dokter di Wuhan China untuk menangani pasien virus corona.


BACA JUGA : Dihantam Krisis Ekonomi Gegara Corona, Warga di Negara Ini Gunakan Kelinci Sebagai Alat Transaksi


Hampir tanpa libur para dokter dan perawat ini mendedikasikan diri untuk merawat pasien virus corona yang terus bertambah. Tentu dalam merawat pasien terinfeksi virus corona, para dokter dan perawat wajib mengenakan seragam khusus dan masker agar tidak ikut tertular.

Rupanya ada akibat yang harus dirasakan para perawat dan dokter lantaran terlalu lama menggunakan seragan dan masker khusus untuk menangani pasien virus corona. Ada kulit wajah perawat yang mulus kini harus berbekas masker yang hampir 10 jam ia pakai.

Ada pula foto-foto tangan yang mulai keriput hingga terluka karena harus mengenakan seragam khusus dalam waktu yang lama. Hal ini pun banyak menerima perhatian warganet, terlebih lagi setelah beredarnya potret kondisi tangan dan wajah petugas medis di sana.

BACA JUGA : Jenderal Perang Paling Ganas di Dunia Tiba-tiba Nongol di Gedung Putih Setelah Bentrok Warga AS dan Polisi, Pertanda Apa?

Akibat hal ini, sejumlah selebriti dan ribuan warga China diketahui memberikan dukungan mereka melalui media sosial Weibo. Bahkan tagar #WeGotYourBack (Kami Mendukungmu) menjadi trend di media sosial tersebut.***



Informasi Anda Genggam



Loading...