riau24

Melalui MTQ Kampung Bupati Alfedri Berharap Ada Duta Wakili Bandar Pedada Ditingkat Kabupaten

Senin, 03 Februari 2020 | 11:10 WIB
Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V Kampung Bandar Pedada kecamatan Pusako (foto/int) R24/lin Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V Kampung Bandar Pedada kecamatan Pusako (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V Kampung Bandar Pedada, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, dengan dibukanya MTQ ke V Kampung Bandar Pedada malam ini, luar biasa cukup ramai, melalaui MTQ ini kita harapkan nanti ada duta mewakili kampung baik ke tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan di tingkat nasional," ungkap Alfedri.


BACA JUGA : Ikuti Video Conference Menteri, Bupati Siak Simak Arahan PSBB dan Penanganan Covid-19




Menurutnya, Meraih juara satu semua itu butuh ber proses, tidak ada keberhasilan di dapat dengan instan,  juga tidak ada juara tampa proses latihan dengan intensif, sistematis dan terukur. 

"Meski di MTQ tingkat provinsi kita pernah juara tiga, dan terhakir di Kampar kita juara lima, meski mengalami penurunya, tetapi tidak terlalu jauh turunnya. Ini tetap kita evaluasi, kita juga tidak mau anak-anak kita main mewakili daerah lain, untuk mengantisipasi hal itu tahun ini di MTQ tingkat kabupaten kita majukan di minggu ke tiga bulan maret mendatang di kecamatan Kandis," terangnya.

BACA JUGA : Warga PDP Asal Siak Negatif Virus Corona



Lanjutnya, apa yang di sampaikan pak penghulu tadi banyak pembangunan sarana inprastruktur yang perlu di tingkatkan di sini. Namun yang tak kalah penting membangun umat, membangun mental spritual umat. Karena tujuan pembangunan bagaimana memanusiakan manusia.

"Bagaimana manusia bisa selamat, di dunia maupun di akhirat, tentu kualitas hubudiah umat juga ditingkatkan, salah satunya melalui siar Al-qur'an," tandasnya.

Sementara itu Kepala kampung Bandar Pedada Nasrudin mengatakan, menyampaikam hal-hal yang berkenaan dengan kampung Bandar Pedada tentang pembangunan inprastruktur.

"Alhamdulillah sudah banyak realisasi Namun demikian fasilitas umum yang yang bersifat skala besar ini masih belum cukup untuk kami dapatkan maka dalam hal ini kami mohon kepada Bapak Bupati dan anggota DPRD yang kebetulan ada pada sore hari ini kami mohon nanti hasil musrembang yang kami laksanakan di Kabupaten agar mendapat perhatian khusus," ungkapnya.

Momen kehadiran bupati Siak dan anggota dewan dimanfaatkan oleh Nasrudin untuk menyampaikan berbagai persoalan di kampungnya. Mulai mesjid kampung yang pembangunannya tak kunjung usai, hingga inprastruktur jalan.

Usulan itu di langsung di respon oleh bupati dan dua anggota dewan Siak dengan menginfakkan semen berjumkah 100 sak yang di oeruntukan kelanjutan pembangunan sarana ibadah di kampung Bandar Pedada.

Hadir pada cara itu Anggota DPRD Siak Sujarwo, camat Sabak Auh, Penghulu Bandar Pedada, Para penghulu se kecamatan Sabag Auh, Bapekam serta ratusan masyarakat turut menyaksikan kegiatan itu. (R24/Lin)

Penulis: R24/lin

Siak MTQ


Loading...