Salut, Walau Pakai Sepeda Motor, Pustaka Keliling Koramil 01/Bengkalis Dikerumuni Guru dan Siswa

Riki Ariyanto
Senin, 03 Februari 2020 | 13:35 WIB
Koramil 01 Bengkalis juga melakukan dengan menyediakan pustaka keliling (foto/Hari) R24/riki Koramil 01 Bengkalis juga melakukan dengan menyediakan pustaka keliling (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Supaya masyarakat lebih pintar dengan melakukan gemar membaca bagi warga masyarakat terlebih bagi generasi muda selain yang disediakan di sekolah-sekolah.

Dalam hal tersebut, Koramil 01 Bengkalis juga melakukan dengan menyediakan pustaka keliling. Hal tersebut disampaikan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto melalui Danramil Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan, Senin 3 Januari 2020.

Baca juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni



"Hari ini kita kembali melaksanakan perpustakaan keliling agar masyarakat gemar membaca terlebih bagi generasi muda kita. Pustaka keliling untuk hari ini dilaksanakan seperti di SD Negeri 01 Bengkalis," ungkap Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan.

Setibanya di SDN 01 Bengkalis, pustaka keliling dengan menggunakan sepeda motor yang dibawa oleh Serda Ahmad Zamzuri langsung dikelilingi para siswa dan siswa serta para guru.

Baca juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022



"Mewujudkan gemar membaca adalah sebagai bukti keseriusan TNI. Agar dengan kegiatan ini lebih merangsang kembali niat baca terhadap buku sebagai jendela dunia dan memberikan edukasi bela negara dan rasa nasionalisme kepada anak anak cikal bakal penerus bangsa," ucapnya lagi.

"Dengan kehadiran kami tadi, Alhamdulillah, Guru dan siswa di SDN 01 merasa senang dengan adanya program ini dan siswa bisa memilih buku buku selain ada di perpustakaan sekolah," pungkasnya. (R24/Hari)


Informasi Anda Genggam


Loading...