riau24

Buka STQ Ke-V di Kampung Teluk Batil, Alfedri: Jangan Hanya Membangun Infrastruktur

Selasa, 04 Februari 2020 | 13:46 WIB
Bupati Siak Alfedri (foto/lin) R24/lin Bupati Siak Alfedri (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Bupati Siak Alfedri buka secara langsung Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-V Kampung Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit tahun 2020, yang dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Kampung Teluk Batil.

Dalam sambutannya, Sekcam Sungai Apit Syafri mengatakan ucapan trimakasih atas kehadiran bapak Bupati Siak Alfedri beserta istri Rasidah, di Kecamatan Sungai Apit terkhusus di Kampung Teluk Batil.


BACA JUGA : Dekranasda Salurkan Bantuan 800 Masker BC-19 Untuk ODP Kabupaten Siak




"Saya mewakili Masyarakat Kecamatan Sungai Apit, dan Kampung Teluk Batil, mengucapkan selamat datang dan trimakasih telah meluangkan waktu untuk hadir di Kampung kami," kata Syafri.

Sementara itu, Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Sungai Apit, khususnya Kampung Teluk Batil.

BACA JUGA : Penegakan Hukum di Siak Mulai Dilakukan Kepada Orang-orang yang Masih Berkumpul



"Dulu saya pernah bertugas dan juga istri pernah mengajar disl Kecamatan Sungai Apit, jadi ini kesempatan kami untuk bernostalgia dan juga bersilaturahmi bersama dengan masyarakat Kecamatan Sungai apit," ucap Alfedri.

Kemudian, terkait dengan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kampung Teluk Batil, saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. "Selain untuk meningkatkan minat untuk membaca alquran, STQ ini juga bertujuan untuk membangun nilai keagamaan, dan untuk membangun mental dan Spritual. Dan juga mencari bibit unggul bagi Kampung Teluk Batil, untuk bersaing pada MTQ ditingkat Kecamatan," katanya. 

Jadi, tidak hanya membangun infrastruktur, tapi membangun mental dan Spritual melalui kegiatan keagamaan seperti STQ juga harus terus ditingkatkan.

"Sehingga dengan terus meningkatkan nilai agama ditengah-tengah masyarakat, akan menjauhkan para generasi muda dari dampak negatif perkembangan zaman, seperti penyalahgunaan Narkoba serta pergaulan bebas," kata Alfedri.

Alfedri juga berharap, dengan dilaksanakannya STQ ini, akan melahirkan Qori dan Qoriah yang bisa mengharumkan nama Kampung Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit, bahkan Kabupaten Siak ditingkat Nasional.

Pada pembukaan STQ Kampung Teluk Batil ini, Bupati Siak Alfedri didampingi oleh istri Rasidah, dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Fairuz, Penghulu Kampung Teluk Batil Asnor serta masyarakat sekitar. (R24/Lin)

Penulis: R24/lin



Loading...