Gerindra Berubah Sikap Tak Dukung Pansus Jiwasraya, Karena Diminta Jokowi?

M. Iqbal
Rabu, 05 Februari 2020 | 15:19 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon R24/ibl Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

RIAU24.COM - Mantan Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan jika fraksi partainya berubah sikap terkait masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Awalnya Fraksi Gerindra setuju dibentuknya panitia khusus (Pansus) Jiwasraya.

"Awalnya kan Pansus. Mungkin ada permintaan karena kita kan bagian dari koalisi gitu, ada permintaan kalau tidak salah seperti itu, sehingga akhirnya sikap kita berubah," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu dilansir dari Sindonews.com, Rabu, 5 Februari 2020.

Ketika disinggung siapa yang meminta Fraksi Partai Gerindra berubah sikap terkait masalah Jiwasraya itu, dia enggan mengungkapkannya.

Baca juga: Kader Bela Istri AHY yang Viral Karena Ayat Al Quran, Dede Budhyarto: Kerjaan Sampingan

"Ya enggak tahu permintaan dari siapa," kata Fadli lagi.

Tapi, dia tak membantah saat ditanya apakah Presiden Jokowi yang memintanya. "Enggak tahu juga saya, kayaknya begitu (Presiden Jokowi-red)," ujarnya.

Untuk diketahui, Fraksi PKS dan Demokrat DPR telah menyerahkan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya ke Pimpinan DPR. Total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sebanyak 104 orang, 50 orang anggota DPR dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat.

Baca juga: Ribuan Warga Indonesia Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri, Budi Gunadi Sadikin : Covid-19 Bukan Sakit Aib

Tak hanya itu, Komisi III, VI, dan XI DPR telah membentuk Panja terkait Jiwasraya. Sedangkan Komisi III fokus pada proses penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung.

Kemudian, Panja Jiwasraya di Komisi VI DPR mengupayakan penyelamatan dan memulihkan kondisi keuangan perusahaan pelat merah tersebut. Sementara Panja Jiwasraya di Komisi XI DPR untuk menjamin kembalinya dana nasabah perusahaan pelat merah tersebut.


Jiwasraya
Informasi Anda Genggam


Loading...