riau24

HM Reffendi: Disdukcapil Rencanakan Bangun Gedung Pelayanan, Dianggarkan Rp1,4 Miliar Lebih

Kamis, 06 Februari 2020 | 02:55 WIB
Kepala Dinas Dukcapil Kuansing, HM. Reffendi Zukman (foto/Zar) R24/zar Kepala Dinas Dukcapil Kuansing, HM. Reffendi Zukman (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Untuk memenuhi standar pelayanan kepada masyarakat, maka Pemkab Kuansing akan membangunnya pada Tahun Anggaran 2020 ini melalui APBD Kuansing.


BACA JUGA : Camat Sentajo Raya Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Virus Covid-19




Pembangunan Gedung baru Pelayanan ini akan dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),. "Di gedung baru itu nanti kita bisa sediakan toilet, ruang sholat, ruang ibu menyusui, tempat bermain anak dan fasilitas lainnya sesuai dengan standard pelayanan yang telah ditetapkan untuk pelayanan publik,"Ungkap Kepala Dinas Dukcapil Kuansing, HM. Reffendi Zukman, AP.. M.Si kepada Wartawan, Selasa (4/2) kemarin.

BACA JUGA : Dampak Pandemi Corona, 23 Ribu Warga Non BTT Kuansing Mendapat Bantuan Sembako



Menurutnya, Saat ini fasilitas penunjang pelayanan di Disdukcapil Kuansing masih minim, padahal hampir setiap hari masyarakat yang datang diangka 500 hingga 800 orang. "Setiap hari selalu ramai, sedangkan toilet yang tersedia cuma satu, dan untuk fasilitas lainnya belum ada," ujarnya.

Untuk itu dirinyai merasa cukup gembira dengan dibangunnya satu unit gedung baru tahun ini. L"Lokasinya di belakang Kantor sekarang, gedung baru itu nanti khusus untuk pelayanan. Jadi pelayanan nanti semua di situ," jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan pembangunan ini akan dilaksanakan oleh dinas PUPR. "Anggarannya di PUPR, bukan di Capil," tambahnya.

Secara terpisah, Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Kuansing, Alpion Hendra, ST ketika dikonfirmasi membenarkan terkait kegiatan tersebut. " Iya, anggaran Rp. 1,4 miliar, dan akan dibangun 1 lantai," ujar Alpion. Menurut Alpion, awalnya gedung pelayanan Disdukcapil ini direncanakan dibangun 2 lantai dengan usulan anggaran Rp3,5 miliar.

"Disetujui cuma 1,4 , jadi 1 lantai saja," tukasnya. (R24/Zar)

Penulis: R24/zar



Loading...