riau24

Penjabat Sekda Buka Pelaksanaan STQ Kampung Harapan di Kecamatan Sungai Apit

Kamis, 06 Februari 2020 | 13:27 WIB
Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Jamalludin (foto/int) R24/lin Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Jamalludin (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Jamalludin, bertempat di lapangan sepakbola Kampung Harapan.


BACA JUGA : Ikuti Video Conference Menteri, Bupati Siak Simak Arahan PSBB dan Penanganan Covid-19




Dalam sambutannya, Jamaluddin mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Kampung Harapan, serta mengapresiasi jalannya penyelenggaraan STQ yang berlangsung meriah tersebut.

“STQ ini diharapkan dapat membangun nilai keagamaan, mental dan spiritual masyarakat, serta menjadi ajang seleksi qari dan qariah berbakat dari Kampung Harapan untuk mewakili daerahnya. Jadi, bicara soal pembangunan daerah itu tidak semata hanya dilihat pada upaya kita untuk membangun infrastruktur semata, tapi juga ikhtiar untuk membangun mental dan spritual melalui kegiatan keagamaan seperti STQ ini juga harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Warga PDP Asal Siak Negatif Virus Corona



Ia juga berharap lewat upata meningkatkan nilai agama ditengah-tengah masyarakat, dapat menjauhkan generasi muda dari berbagai pengaruh negatif perkembangan zaman, seperti penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas.

“Semoga dengan dilaksanakannya STQ ini akan bermunculan Qori dan Qoriah yang mengharumkan nama Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit, bahkan bagi Kabupaten Siak ditingkat provinsi dan nasional nantinya,” kata dia.

Dikesempatan yang sama, Camat Sungai Apit wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Pj. Sekda Jamalludin di di Kampung Harapan. Kunjungan perdana kata dia merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap Kecamatan Sungai Apit. Apalagi STQ ini kata dia, diharapkan menjadi wadah para generasi muda berbakat dalam menampilkan kemampuan dalam dibidang Al Qur’an.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Sungai Apit dan Kampung Harapan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak untuk hadir di kampung kami,” sebut Wahyudi. (R24/Lin)

Penulis: R24/lin

Siak


Loading...