Penelitian Ungkap Orang yang Berpenampilan Tidak Menarik Justru Menghasilkan Lebih Banyak Uang, Ini Alasannya...

Devi
Jumat, 07 Februari 2020 | 15:32 WIB
Penelitian Ungkap Orang yang Berpenampilan Tidak Menarik Justru Menghasilkan Lebih Banyak Uang, Ini Alasannya... R24/dev Penelitian Ungkap Orang yang Berpenampilan Tidak Menarik Justru Menghasilkan Lebih Banyak Uang, Ini Alasannya...

RIAU24.COM -   Lebih masuk akal untuk berpikir bahwa seseorang yang memiliki penampilan menarik, maka mereka akan mendapat gaji yang benar. Bahkan, banyak penelitian setuju dengan ini, karena pada kenyataannya orang yang menarik mendapat sekitar 20% keuntungan lebih banyak dari orang yang kurang menarik.

Tetapi penelitian yang baru dilakukan, menemukan hal berbeda. Dalam sebuah studi pada tahun 2018 yang diikuti oleh 20.745 orang Amerika berusia 16 tahun sampai mereka berusia 29 tahun, melihat seberapa besar penghasilan mereka dan apakah daya tarik mereka juga turut mempengaruhi berapa banyak penghasilan yang mereka dapatkan. Hasilnya mengejutkan karena orang-orang yang sangat tidak menarik ternyata selalu menghasilkan lebih banyak daripada orang-orang yang menarik.

Baca juga: Alligator Buas Ini Mencoba Memakan Kura-Kura, Tapi Ternyata Tidak Berjalan Sesuai Dengan Rencananya



Sulit untuk menjelaskan mengapa ini terjadi, tetapi mungkin karena harapan. Mungkin ada harapan yang lebih tinggi untuk orang-orang cantik dan ketika mereka tidak tampil, maka mereka tidak mendapat hukuman atau kerugian karena hal itu. Padahal, orang-orang yang tidak memiliki kecantikan tetapi ketika mereka tampil baik, itu cukup mengesankan orang lain sehingga mereka dianggap layak mendapatkan hadiah. Studi ini juga mencoba membandingkan metode mereka dengan studi sebelumnya untuk memahami mengapa mereka menghasilkan hasil yang sama sekali berbeda.

Sebuah studi 2011, misalnya, menemukan bahwa orang yang lebih menarik rata-rata lebih cenderung dipekerjakan dan mendapatkan upah yang lebih tinggi.

Salah satu alasan mengapa studi 2018 mungkin lebih akurat adalah bahwa studi lain hanya mengelompokkan "sangat tidak menarik" dan "tidak menarik" ke dalam satu kategori. Alasan lain adalah bahwa studi sebelumnya tidak mempertimbangkan faktor kesehatan, kecerdasan, dan kepribadian. Tampaknya orang-orang cantik cenderung mendapatkan lebih dari orang yang tidak terlalu cantik, tetapi hanya jika mereka semua memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan, dan karisma yang sama.

Baca juga: 5 Ciri-ciri Orang Pakai Susuk



Karena studi ini secara khusus membandingkan gaji peserta pada usia 29 tahun, dapat dikatakan bahwa pada usia 30-an dan 50-an, ini mungkin tidak benar. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa memiliki wajah yang cantik, atau tidak, dapat memengaruhi penghasilan pertengahan dan akhir karier secara signifikan. Oleh karena itu, diperlukan lebih banyak studi untuk melihat apakah menjadi sangat tidak menarik masih akan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi di tahun-tahun berikutnya.

Dalam hidup Anda sendiri, apakah Anda berpikir bahwa kecantikan lebih baik atau kurang menarik memiliki kelebihan yang lebih baik? Bagikan kisah-kisah tersebut kepada kami tentang bagaimana Anda atau siapa pun yang Anda kenal menggunakan penampilan untuk memperoleh karier yang cemerlang.

 

 

 

R24/DEV


tahukah_anda

Informasi Anda Genggam



Loading...