riau24

Lomba Cerdas Cermat di SMAN PINTAR, BNNK Kuansing Lakukan Diseminasi P4GN Melalui Pojok Konseling

Jumat, 07 Februari 2020 | 22:59 WIB
BNNK Kuansing menjadi Narasumber pada kegiatan Diseminasi Informasi P4GN (foto/int) R24/zar BNNK Kuansing menjadi Narasumber pada kegiatan Diseminasi Informasi P4GN (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- BNNK Kuansing menjadi Narasumber pada kegiatan Diseminasi Informasi P4GN, Melalui Insert Kontent  dan Pojok Konseling pada Kegiatan Lomba Cerdas Cermat di SMAN PINTAR Provinsi Riau, yang diikuti sebanyak 500 orang peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN Pintar Provinsi Riau ini, ternyata dimeriahkan dengan Tarian Rentak Bulian, yang mendapat sambutan hangat dari para penonton dilaksanakan pada Kamis (6/2) kemarin.


BACA JUGA : Update Data Covid-19 Kuansing, Jumlah ODP Tembus 1.138 Orang




"Kita ditunjuk dan diminta untuk menjadi Narasumber, pada kegiatan Cerdas Cermat dan Olimpiade Sains antar SMP dan SMA se Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat baik sekali dan BNNK Kuansing menjadi Narasumber sebanyak dua orang, yaitu Kepala BNNK dan Plt. Kasi P2M BNNK Kuansing, Essa Persada Putra, S.Kom.

BACA JUGA : Pastikan Ketersediaan Sembako, Pemkab Tinjau Toko Grosir dan Swalayan



Dijelaskannya, Sebelum Pembukaan dimulai, BNNK Kuansing mengadakan konsep kegiatan Pojok Konseling di luar Aula, dengan membuka Stand Informasi Tentang P4GN, dan terlihat para peserta cerdas cermat begitu antusias mendatangi stand BNNK Kuansing. "Alhamdulillah, kita melihat ramainya pengunjung membanjiri booth pojok konseling," ujarnya.

Ditambahkannya, Terkait mewujudkan sekolah Bersinar menuju Revolusi Industri 4.0, maka Generasi Millenial menjadi sasaran dari peredaran narkoba, karena rentang waktu usia penggunaan yang relatif panjang. Sehingga bandar narkoba tidak sulit mencari pelanggan. 

"Persoalan Narkoba perlu ditangani secara integral, dengan langkah yang menyeluruh oleh semua lapisan masyarakat, dan didukung dengan inovasi pelayanan publik dalam program P4GN," jelasnya.

Sedangkan Narasumber I Plt. Kasi P2M BNNK Kuansing, Essa Persada Putra, S.Kom memaparkan materi terkait Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba. Dimana untuk mewujudkan Indonesia Maju, dibutuhkan SDM yang sehat produktif tanpa narkoba. (R24/Zar)

Penulis: R24/zar

Kuansing


Loading...