Tak Hanya Harga Saham, Wabah Corona Di Cina Juga Turut Mempengaruhi Penjualan Durian di Malaysia

Devi
Senin, 10 Februari 2020 | 11:33 WIB
Tak Hanya Harga Saham, Wabah Corona Di Cina Juga Turut Mempengaruhi Penjualan Durian di Malaysia R24/dev Tak Hanya Harga Saham, Wabah Corona Di Cina Juga Turut Mempengaruhi Penjualan Durian di Malaysia

RIAU24.COM -   Ini hal yang pahit, tetapi mungkin penggemar durian harus bersukacita? Karena virus Corona telah dengan sendirinya menjatuhkan raja buah favorit warga Malaysia.

Seperti dilansir Malay Mail, harga durian Malaysia telah turun dalam dua minggu terakhir karena hanya ada sedikit permintaan dari Cina karena wabah koronavirus baru-baru ini.

Baca juga: Di bank bjb, Nabung Berjangka Langsung Bawa Pulang Sepeda Motor

Selain itu, wabah ini juga mengganggu industri logistik China yang secara langsung berdampak pada adegan durian lokal. Seorang petani di Segamat, Andy Tan berbagi bahwa harga duriannya telah turun hampir 50%.

Dia menjelaskan, "Industri logistik untuk mengangkut durian memiliki lebih sedikit tenaga kerja, dan ada penundaan besar untuk mendapatkan produk melalui bea cukai."

Baca juga: Angkat Dirjenbun Sebagai Komisaris PTPN V, Upaya Pemerintah Akselerasi PSR

Karena itu, Andy, sama seperti petani durian lokal lainnya, mencari untuk menjual pasokan duriannya secara lokal atau ke Singapura. Selain masalah logistik, perusahaan China juga tidak lagi mengimpor durian karena berkurangnya permintaan di Cina sendiri.

 

 

R24/DEV


bisnis
Informasi Anda Genggam


Loading...