riau24

Keren, Ini Dia Perbedaan Pasar Sukaramai Dulu dan Sekarang Versi Pengelola STC

Selasa, 11 Februari 2020 | 14:58 WIB
Sukaramai Trade Center (STC) R24/put Sukaramai Trade Center (STC)

RIAU24.COM - PEKANBARU - Pasca kebakaran yang terjadi pada 8 Desember 2015 lalu, pasar Sukaramai atau yang dikenal Sukaramai Trade Center (STC) saat ini telah banyak berubah. 

Pengelola STC memoles bangunan menjadi pasar yang modern dengan sejumlah fasilitas yang bakal membuat pengunjung betah berlama-lama berbelanja.


BACA JUGA : Dampak Corona, Pembeli Satenya Sepi, Pedagang Ini Beralih Jualan Masker


Betapa tidak, Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata, Suryanto mengatakan pihaknya bakal memasang Air Conditioner (AC) Sentral dibagian basement atau lantai dasar. Hal ini tentunya akan membuat udara lebih sejum daripada sebelumnya.

“Dulu pada bagian basement hanya kita pasang Exhaust Fan, kini kita buat lebih sejuk karena dipasang AC Sentral,” katamya kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).

Ditambahkan Suryanto, untuk kenyaman pengunjung, pihaknya akan memasang eskalator di setiap sudut mulai dari lantai dasar.


BACA JUGA : Dampak Corona, Pembeli Satenya Sepi, Pedagang Ini Beralih Jualan Masker


“Dulu untuk menuju kenlantai dasar hanya dibekali tangga, ini sudah kita pasang eskalator di setiap sudut,” ungkapnya.

Selanjutnya, guna mendukung program pariwisata muslim di Kota Pekanbaru, pengelola STC saat ini membangun mushala di setiap lantai dengan memperhaikan kenyaman beribadah umat muslim. Ditambah halte transmetro Pekanbaru yang terintegrasi langsung dengan gedung STC.

“Kita buat tempat perbelanjaan ini muslim freindly, untuk mendukung program wisata halal di Kota Pekanbaru. Dimana, kita bangun mushala setiap lantai, biasanya musala dibangun di areal parkir, sekarang tidak,” sebutnya. (R24/put)

Penulis: R24/put



Loading...