riau24

Musrenbang Kecamatan Rengat, Junaidi: Tahun Ini Pemprov dan Pemkab Inhu Kerjasama Perbaiki Jalan Azki Aris

Selasa, 11 Februari 2020 | 15:49 WIB
Musrenbang RKPD Kabupaten Inhu tahun 2020 Kecamatan Rengat berlangsung di halaman Stadion Narasinga Sekip Hilir (foto/Rou) R24/rou Musrenbang RKPD Kabupaten Inhu tahun 2020 Kecamatan Rengat berlangsung di halaman Stadion Narasinga Sekip Hilir (foto/Rou)

RIAU24.COM - INHU- Musrenbang RKPD Kabupaten Inhu tahun 2020 Kecamatan Rengat berlangsung di halaman Stadion Narasinga Sekip Hilir, Rengat, Selasa (11/2/2020) pagi. Kegiatan ini menutup rangkaian pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2020 di Kabupaten Inhu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si dalam sambutannya mengatakan  musrenbang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.


BACA JUGA : Hasil Rapid Test, 87 ODP Inhu Dinyatakan Negatif




Menurutnya, pada tahun ini musrenbang dibagi menjadi tiga pembahasan diantaranya,  pemantapan dibidang infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini menurut Junaidi direalisasikan dengan musyawarah dan menyepakati usulan atau kebutuhan yang menjadi prioritas di Kecamatan Rengat, dimana hasilnya akan dibawa ke tingkat kabupaten dan dirumuskan kembali sesuai dengan anggaran yang tersedia.

BACA JUGA : Tim RAJUT Serahkan Bantuan Sembako



Junaidi mengatakan bahwa usulan yang sudah dipenuhi dan mendapat pengesahan DPRD Inhu antara lain seperti infrastruktur Jalan Azki Aris Rengat yaitu kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemkab Inhu  yang direncanakan selesai ditahun 2020.

"Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan sebagian tanah untuk pelebaran jalan yang  merupakan penghubung ke Kabupaten Indragiri Hilir," sebut Junaidi.

Selanjutnya prioritas  yang lain difokuskan pada bidang kesehatan seperti Puskesmas yang ada di Kelurahan Kampung Besar Kota ditahun 2020 akan segera difungsikan serta sekolah-sekolah yang perlu perbaikan seperti SDN 025 dan SDN 018 Rengat.

Junaidi juga menambahkan bahwa dalam rangka mewujudkan masyarakat Inhu yang lebih sejahtera dibutuhkan suatu perencanaan pembangunan yang tepat dan berkualitas melalui urutan pilihan dengan memperhitungkan kebutuhan sumber daya yang tersedia, disusun secara sistematis terpadu dan menyeluruh serta tanggap terhadap perubahan.

Hadir juga dalam acara ini Asisten, kepala OPD terkait, perwakilan anggota DPRD Inhu, Camat, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan se-Kecamatan Rengat. (R24/Rou)

Penulis: R24/rou

Inhu


Loading...