riau24

Angkanya Fantastis, 41 Ribu Titik PJU di Pekanbaru Telan Anggaran Miliaran Dalam Setahun

Ryan Edi Saputra
Rabu, 12 Februari 2020 | 09:22 WIB
Ilustrasi PJU (net) R24/put Ilustrasi PJU (net)

RIAU24.COM - PEKANBARU - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru mengungkapkan nilai tagihan listrik penerangan jalan umum (PJU) Pemko Pekanbaru pada 2018 dan 2019. Tagihan PJU akan dibayar sesuai mekanisme yang telah disepakati bersama pihak Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

General Manager PLN UP3 Pekanbaru Himawan Sutanto, Selasa (11/2/2020), mengatakan, tagihan listrik PJU yang harus dibayar Pemko Pekanbaru sebesar Rp66,5 miliar pada 2018. Tagihan itu yang belum dibayar itu mulai bulan Juli 2018.




BACA JUGA : Satu Karyawan Sport Station Positif Covid-19, Gugus Tugas Pemko: Manajemen Harus Tingkatkan Monitoring tenant yang Ada

"Kemudian, mereka juga harus membayar tagihan mulai dari Januari hingga Agustus 2019 sebesar Rp74,9 miliar," ujarnya.

Mekanisme pembayar sudah disepakati termasuk tagihan bulan selanjutnya pada tahun ini. Tagihan bulan rutin tahun ini akan dibayar lunas Pemko Pekanbaru sembari menyicil tagihan sebelumnya.

BACA JUGA : Inovasi Korlantas Polri di Era Baru, Permudah Pembuatan SIM Internasional Secara Online

Untuk diketahui, jumlah PJU di Pekanbaru mencapai 41.000 titik. Setelah diverifikasi ternyata cukup banyak titik yang tidak sesuai. 

"PJU yang tak sesuai aturan itu ditertibkan Dinas Perhubungan Pekanbaru. Kemudian, lampu-lampu yang tidak sesuai standar diganti dengan lampu hemat energi (LHE)," jelas Himawan. (R24/put)



Informasi Anda Genggam



Loading...