riau24

TP PKK Kampung Pusako dan Dosan Dikukuhkan, Rasidah Ajak Aktifkan Dasa Wisma

Rabu, 12 Februari 2020 | 13:12 WIB
Tim Penggerak dua kampung dari Kecamatan Pusako, yaitu PKK Kampung Pusako dan PKK Kampung Dosan dikukuhkan (foto/Lin) R24/lin Tim Penggerak dua kampung dari Kecamatan Pusako, yaitu PKK Kampung Pusako dan PKK Kampung Dosan dikukuhkan (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Tim Penggerak dua kampung dari Kecamatan Pusako, yaitu PKK Kampung Pusako dan PKK Kampung Dosan dikukuhkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pusako di Pusako, Prosesi Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri.


BACA JUGA : Ikuti Video Conference Menteri, Bupati Siak Simak Arahan PSBB dan Penanganan Covid-19




Dalam kesempatan itu, Rasidah saat memberikan kata sambutan berharap dengan telah dikukuhkannya Ketua TP PKK Kampung yang baru, akan menumbuhkan semangat baru dan perubahan yang lebih baik dalam dinamika gerakan PKK di kampung.

“Saya berharap Ketua dan pengurus TP PKK Kampung yang baru dikukuhkan segera melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi ditingkat dusun hingga kelompok Dasawisma dan Posyandu," kata Rasidah.

BACA JUGA : Warga PDP Asal Siak Negatif Virus Corona



Istri Bupati Siak itu juga meminta Ketua TP PKK yang baru segera menyusun program-program kerja sesuai dengan isu dan kebutuhan yang berkembang ditengah-tengah masyarakat Kampung.

“PKK Kampung sebagai ujung tombak diajak untuk benar-benar mengamalkan 10 Program Pokok PKK dan mengaktifkan kelompok Dasa Wisma beserta penjabarannya. Sehingga dalam pelaksanaannya  sesuai dengan tuntutan kehidupan dan penghidupan masyarakat untuk mencapai kemajuan yang lebih bermanfaat,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya, Tim Penggerak PKK Kampung diminta secara nyata mampu memberikan sumbangsih dalam menciptakan keselarasan dan keserasian ditengah masyarakat dan pembangunan dikampungnya masing-masing. Selain itu, peran dan bantuan dari ketua PKK yang lama sangat diharapkan. 

“Terhadap segala permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan program-program, sedapat mungkin dapat dibicarakan bersama antar pengurus dimasing-masing Kampung bisa berkoordinasi dengan pengurus PKK Kecamatan," tutupnya.

Diakhir kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah didampingi Penjabat Ketua DWP Kabupaten Siak, Camat Hardland Winanda Mulya dan Ketua PKK Kecamatan Pusako melaksanakan penanaman bibit tanaman buah-buahan, yang disaksikan oleh seluruh pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kampung. (R24/Lin)

Penulis: R24/lin

Siak


Loading...